Cara Cukur Ketiak Versi Aku

ketiak

Cukur bulu ketiak adalah satu-satunya hal yang mau aku lakukan buat ngilangin rambut-rambut tipis yang nyelip di ketiakku. Pernah sih aku temenin adikku buat hilangin permanen dan instan pake sinar IPL gitu dan dia bilang hasilnya lumayan. Namun aku lum bergeming untuk nyoba juga.

Lebih-lebih nyabut atau waxing. BIG NO banget buatku. Udahlah sakit, bisa jadi kalau gak bener malah melukai dan bikin infeksi di ketek. Sebenarnya, bulu ketiak ini gak perlu selalu dimusnahin sih. Dia tumbuh pasti ada manfaatnya, misal untuk meredam gesekan antara tangan dan dada, menjadi tempat sumber aroma tubuh yang bisa memikat lawan jenis eak! Yah cuma kalau apesnya ada orang yang punya bau badan kurang sedap, baru ini agak bahaya.

Aku pribadi tipikal yang gak gitu ngurusin bulu ketek. Aku gak risih kok dibiarin aja. Kalau kebetulan mau foto-foto atau pake baju gemes yang nampak ketek aja baru aku cukur. Untungnya secara genetik aku gak buluan. Yha alis aja gak punya yah jadi bulu ketek pun tumbuhnya tipis dan gak banyak. Ini sejak pandemi kurang lebih udah 6 bulan gak pernah dicukur, hasilnya cuma segini. Ini udah terhitung banyak di standarku sih.

cukur

Berhubung aku iseng mau cukur, aku sekalian aja bikin videonya di sini. Dan ini hasil akhirnya yah, lumayan mulus ehe.

Yang penting harus dilakukan kalau mau cukur bulu ketek :

  1. Pastikan mata pisau tajam. Sebenarnya mbak-mbak yang sinarin IPL di ketek adikku bilang, lebih baik cukur pake electronic shaver gitu. Tapi kan mahal dan aku gak punya yah, jadi yah udah yang manual aja. Belum tentu juga kok sebulan sekali aku cukuran. Pokoknya kalau gak penting-penting amat sebenarnya aku santuy aja gak dicukur juga gpp. Nah kalau mata pisau tajam ini biar proses cukurnya berlangsung mulus dan langsung keangkat bulu-bulunya.
  2. Setelah itu, pisaunya jangan dihembusin pake mulut atau bersihin pake air. Nanti mata pisau malah karatan dan udah gak bisa dipake buat cukur. Ditepok-tepok atau pake tisu aja kalau mau bersihin yah.
  3. Berhubung bulu ketek tumbuhnya random, tapi kebanyakan di area bawah yah, maka cukurnya dari segala arah. Atas-bawah-samping sampai bersih. Atau kalau mau dirapihin aja pake gunting atau secukupnya aja juga boleh banget kok.
  4. Setelah selesai, pakein moisturizer atau Aloe vera. Di video aku pake Aloe Vera Gel gitu jadi dapet deh sensasi dingin-dingin gitu. Ini biar gak merah, gatal gitu karena ketek kan area yang sensitif.
  5. Pas nyukur juga pelan dan jangan ditekan yah tar malah kegores.

Setelah udahan, gak boleh pake deodorean, bedak atau apapun itu. Biarlah si ketek istirahat dulu. Kalau aku sih emang gak pake deodoran atau apapun itu, jadi amanlah. Nih hasil akhirnya deh. Siap buat pamer ketek.

bulu ketek

Kalau kalian gimana ritual merawat ketek? tim cukur, cabut, waxing atau biarin aja? Share!

Travel Now or NEVER

Leave a Reply