Bus Listrik Transjakarta Gratis 3 Bulan

•
•6
bus listrik

Bus listrik di Jakarta lagi diuji coba! Nambah deh angkutan umum yang ramah lingkungan tanpa asap selain MRT & LRT di Jakarta. Jadi ini lagi trial dulu sehingga didatangkanlah dua bus listrik Tiongkok melalui Bakrie Autopart sebagai distributornya. Nah mulainya sih 6 Juli marin dan selama 3 bulan bakal digratisin.

Apapun yang free-free di Jakarta pasti laris manis sih. Tengok aja bus tingkat wisata, selalu ramai. Pastinya bus listrik ini pun nantinya juga begitu. Makanya, aku pun nyobain duluan deh. Aku naik dari start awalnya yakni Halte Blok M jalur 2. Jadwalnya sih jam 10-8 malem dan tiap 40 menitan gitu deh karena cuma ada 2. Tapi aku saranin kalau mau naik jam 10 punya, datengnya 9.40 sudah di halte karena jangan kayak aku yang salah jalur dan ngeliat bus listrik berlalu gitu aja. Karena habis itu nunggunya lama 🙁 tapi pas udah naik langsung lega dan karena baru enak banget. AC adem. Jalannya mulus dan gak berisik. Pun kapasitasnya cuma dibuat setengah jadi gak sesak sama penumpang.

bus tj

Sebelum naik dicek suhu dulu dan harus tap e-money ke mesinnya yah. Tenang saldo gak kepotong cuma dia mau ngitung berapa orang yang naik. Pas turunnya juga sama caranya tap out lagi dan keluar di pintu belakang yah. Selama di bus kalau bisa jangan ngobrol dan selalu pake masker yah. Bus listrik ini rutenya ke Balai Kota. Berhenti di tiap-tiap halte sebelum itu. Pokoknya rutenya mirip Blok M – Harmoni deh. Lumayan banget karena ngelewatin banyak tempat-tempat krusial. Setelah itu dia balik lagi ke Blok M.

Bus ini kudu dicas sekitar 4 jam untuk bisa dipakai 250 km. Cukup banget itu buat seharian. Gak perlu takut mobilnya lowbat karena ga da power banknya pun ehe. Moga tar makin banyak diadakan bus transjakarta yang kayak gini karena selama coba aku puas banget sih.

bus listrik

Travel Now or NEVER
6 Responses
  1. Zam

    mantaap.. di Berlin ada beberapa bus yang udah pake listrik, tapi aku cuma liat, belum sempet nail atau nyoba, karena rutenya kurang cocok..

    moga makin banyak dan makin bertambah dan awet!

Leave a Reply