Trip ke Cimory Dairyland Puncak Dari Bogor

cimory dairyland

Satu-satunya tempat yang paling ingin kukunjungi di Puncak adalah Cimory Dairyland. Sebenarnya ada 3 Cimory jadi harus tahu juga yah. Yang pertama yang Cimory paling tua yang cuma ada resto gitu. Kedua Cimory Riverside yang tak sempat kukunjungi. Ketiga yang terbaru adalah Cimory Dairyland. Ini yang paling dekat kalau dari Bogor. Iya aku berangkat dari Royal Amaroosa Hotel jam 7.30 pake mobil rental. Nyampe sekitar sejaman doang karena hari itu senin. Emang ngincer weekday karena gak mau rame-rame pengunjung lain. Benar aja masih sepi dan bisa parkir persis depan Cimory Dairyland-nya. Begitu masuk, pilih dulu tiketnya mau yang mana ke mbak-mbak yang megang brosur yah. Aku langsung beli 3 tiket biar sekalian bisa masuk ke semua tempat. Terus ambil kartu juga biar nanti kalau ada main permainan / beli snack gitu-gitu metodenya udah cashless yah gak nerima tunai. Minimal isi 50 rb tanpa biaya lagi. Kalau ada sisa bisa refund, jadi enggak rugi apa-apa.

Setelah deal, baru diarahin ke kasir langsung bayar. Bagus juga sistemnya jadi orang gak numpuk di loket, tanya-tanya lagi karena semua sudah sat set sat set. Ohya sebelum masuk, ke toilet dan senangnya di sini ada pilihan toilet duduk & jongkok yang bersih. Aku sangat apresiasi tempat yang nyediaiin wc jongkok karena gak semua orang mau berbagi pantat di wc duduk yak…

Ok masuk ke areanya.. sebenarnya gak terlalu luas sih. Cuma karena baru, masih pagi lumayan adem, sepi maka kesan pertama yang didapat begitu indah. Beneran berasa kek di luar negeri. Cuma karena kami lom makan pagi, jadi langsung aja ke restonya. Pesan ramen dan bento. Harganya sekitar 45rban gitu dah. Rasa lumayan enak kok. Bisa bayar pake cash kalau yang ini. Nah setelah kenyang, barulah ke area windmill yang paling belakang. Di sini banyak baling-baling plastik yang berjejer rapi yang mengingatkanku akan tulip di Belanda. Mana kalau pas ada angin lewat, dia muter-muter gitu baling-balingnya. Terus ada semprotan air yang bikin suasana kalau lagi panas jadi cool dikit. Dah saatnya berfoto ria narsis deh kalau di sini.

cimory dairyland puncak

Selesai foto, aku juga cobain naik sepeda bulat di atas windmill. Bayar 15rb/orang pake kartu tadi. Ini sebenarnya satu orang engkol aja bisa kok. Atau gak diengkol juga jalan cuma lambat aja. Nah dari atas bisa keliatan sungai di samping Cimory Dairyland. Sayangnya ada beberapa sampah. Mungkin terbawa arus dari mana entah gitu yah.

Selesai dari Windmill, kami liat binatang-binatang yang ada di depan. Cukup banyak variasi dan juga ada sekadar info buat edukasi. Terus adikku juga nyoba panahan. 10rb buat 10 panah. Tapi pas itu malah dibonusin beberapa lagi karena adikku semangat banget panahnya walau cuma kena sekali doang hihih keliatan mudah tapi susah juga atuh.

Selesai itu, kami menuju lokasi ketiga yaitu semacam dunia kurcaci. Jadi banyak rumah liliput dan juga banyak manusia liliput kecil. Hm ini terus terang aku agak gak enakan sama mereka, tapi ternyata bagian ini paling sepi dibanding yang lain karena emang letaknya agak terselubung, persis samping sungai. Padahal indah banget beneran macam di New Zealand atau Belanda dah. Para manusia liliput ini juga sangat ramah, nyapa dan pada nawarin mau difotoin gak – padahal aku ga minta. Jadi yah udah seneng juga gitu difotoin. Terus di sini ada kuda-kudaan yang gratis buat bocah. Yha aku gak bisa naik 🙁

cimory puncak

Ohya sebelumnya tadi kepikiran mau sewa baju tradisional ala noni Belanda lalu dipake di sini buat foto-foto. Tapi keburu udah jam 11 an sih. Harusnya kalau mang niat, tadi jam 9 langsung pake buat foto. Pasti belum gerah dan banyak dapat foto kece di semua tempat hehe. Ya sudah mungkin buat rencana mendatangnya aja.

Kesimpulan PUAS! BAGUS! Area tidak terlalu besar sih. 2 jam di sini udah kelar. Tapi tempatnya masih baru dan bersih jadi nyaman aja. Cocok bawa anak atau cuma mau sekadar foto-foto juga OK. Harga 3 paket gitu 75rb terbilang terjangkau lah yah. Jam bukanya juga dari 7.30 sehingga gak macet pas pergi. Kalau mau langsung balik Bogor / JKT juga keburu lum macet. Terus di sini karena satu grup ama Chocomory, jadi pas keluar juga bisa belanja oleh-oleh deh yah.

wisata di puncak

**

NEXT : Sedot eek kuping penyebab telinga berdenging

NEXT : Facial di Erha

**

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

Travel Now or NEVER

Leave a Reply