Spa Bali Paling Yahud : Prana Seminyak

prana

Saat lockdown apa yang paling dikangenin? Kalau aku : SPA! PIJET! MASSAGE!

Sehari-harinya cuma rebahan aja bisa capek loh! Berasanya tulang-tulang udah kretek-kretek mau rontok. Butuh belaian nih… belaian dari tangan magic therapist atau si mbok. Aku jadi terkenang oleh salah satu spa terbaik dan termahal yang pernah aku rasain yaitu waktu di Prana Spa Bali.

Lokasinya aja yang di Pulau Dewata, tapi begitu masuk, rasanya berubah jadi Jasmine yang sedang nyari Aladin. Soalnya bangunannya khas kerajaan India dengan sentuhan Moroko. Warna gedungnya sendiri oranye kayak batu bata merah di mana ada taman di tengah tempat buat nunggu sebelum dipanggil masuk.

Aku kebetulan sama temenku beruntung dapat kamar Private Suite Room. Suit-suit ada bathtub dan toilet pribadi dan luas banget. Dua kali luas kosanku. Boleh gak sih aku pindah sini aja? Terus di dalamnya juga mewah banget. Kaca-kaca, karpet (terbang) dan lampu-lampu eksotis.

bali spa

Mbak therapistku memberikan salam dan mempersilahkanku berganti baju. Setelah itu, aku duduk di kursi sambil memasukkan kaki ke dalam wadah air yang sudah dikasih bunga dan garam. Si mbak lantas membersihkan telapak kakiku. Luluh lantak deh itu daki, kotoran hingga keriput-keriput gak jelas. Aku sampai minta maaf gak enakan karena ku tahu kakiku kotor, jelek dan kasar. Rasanya sungguh gak pantas masuk ke tempat seindah ini. Kastanya jomplang banget.

spa di bali

Setelah agak bersihan, aku pun menelanjangkan diri dan telungkup di atas kasur. Kepada si mbak, ku serahkan seluruh jiwa ragaku. Entah kenapa tangan mbak-mbak Bali itu punya kekuatan sendiri. Mereka selalu mulai dengan sentuhan yang lembut tapi dalam. Sebelum menyentuh, kayak mereka terawang dulu sebelum akhirnya memegang punggungku. Nah di saat sentuhan pertama itulah langsung kayak seluruh capai dan gusar terangkat semua. Mungkin terdengar seperti halu dan ngada-ngada, tapi inilah yang ku rasakan. Jadi gak perlu heranlah kenapa Bali pasti selalu menang kalau soal spa, massage atau wellness service.

Bahkan aku inget pas nginep di salah satu hotel bagus di Bangkok, ketika aku liat room service, yang ditawarin malah Balinese Massage. Pun aku punya teman Indonesia yang tinggal di Eropa, buka toko spa khas Bali juga dan emang jadi primadona. Balik lagi aku rasa kualitasnya emang jempolan. Mbak therapistnya pijitan dan tekanannya sepenuh hati. Tak kurang atau berlebih. Selalu pas sambil sesekali mereka nanya buat meyakinkan diri apakah sudah sesuai dengan yang ku harapkan.

prana bali

Waktu itu kalau tak salah aku mengambil paket yang 2 jam full bodylah. Jadi dari tempurung kepala hingga ujung kuku kaki, semua terjamah dengan baik. Rasanya keluar dari sana, aku terlahir jadi Lenny yang baru lagi. Mana wewangian minyak dan aroma kamarnya masih nempel gitu kan jadi bikin mood seharian jadi baik dan badan jadi enteng caspleng.

Rasanya pengen lanjut bathtuban di kamar, tapi apa daya masih banyak serangkaian acara yang harus dijalani. Padahal pengen memaksimalkan spa yang mahal ini loh. Keknya untuk 2 jam di kamar private suite room ini bisa kena hampir satu juta sih. Uhuk! Badan dan dompet tiba-tiba jadi kenceng lagi. Butuh diurut lagi nih keknya.

spa bali

Prana Spa Bali

Alamat : Jl. Kunti I no 118x Seminyak

Videonya di sini yah :

Travel Now or NEVER

Leave a Reply