Rambut Rontok Habis Covid? Pake Ini nih!

rambut rontok

Sejak dulu seingatku aku tak punya masalah rambut. Rambutku biasanya juga lebat sehingga kalau potong rambut mesti minta ditipisin biar tak gerah. Namun itu semua berubah belakangan. Mungkin faktor umur juga kali yah beberapa tahun belakangan udah mulai muncul uban. Awalnya aku cabutin tapi kok makin banyak dan takut pitak. Akhirnya aku cat rambut tanpa bleaching kala itu. Sejak itulah kayaknya rambut mulai menurun kualitasnya. Lebih kering aja gitu. Terus uban kan lama-lama makin banyak jadi kadang cat permanen, kadang cat temporary gitu sehingga itulah mungkin cikal bakal jadi rambut rontok.

Puncaknya pas sembuh dari Covid lalu, jumlah rambut rontok makin bertambah. Tiap pegang rambut atau nyisir, mesti ada rambut segumpal. Di lantai kos hingga wc, semua isinya rambut. Aku masih biarin karena mikir yah kan baru sembuh gitu. Mungkin stress dan pikiran juga ye kan. Tapi setelah beberapa bulan berlalu, kok rontoknya gak berkurang. Cemas pula aku jadi botak karena emang terasa banget yang biasanya rambutku tebal, sekarang kalau digenggam itu cuma seuprit banget. Akhirnya aku putusin coba perawatan dan ganti shampoo. Ke salon juga ada sekali buat hair mask gitu dan itu mbaknya juga udah bilang rontok banget karena tiap dipijet atau dipegang pasti ada rambut yang nyangkut di tangan.

Nah akhirnya setelah ngetes beberapa produk, yang sejauh ini agak mendingan buat ngurangin rontokku adalah :

Mustika Ratu Hair Oil Cem Ceman

Harga : 19.900

Aku tipikal yang kalau bisa sealami mungkin lebih baik gitu. Apalagi tinggal di Indonesia kaya akan kekayaan alam yang pastinya banyak bahan yang bisa digunakan untuk memperbaiki rambut. Nah Mustika Ratu ini emang brand jadul tapi aku percaya dia bisa lama gini yah karena emang ada pasar penggunanya sendiri. Aku sendiri juga suka pake minyak zaitunnya buat badan. Produk Mustika Ratu ini pada murah dan kualitasnya bagus meski gak pernah promo aneh-aneh. Untuk yang hair oil aku sempat nemu dari review jujur orang-orang sehingga aku cobain dah. Lumayan ngefek dan bikin rambut lebih lembab. Mungkin karena rambutku cenderung kering mudah patah sehingga cepat rontok. Jadi pas dikasih minyak ini kayak dapat siraman nutrisi aja gitu. Pakenya pas malem sebelum bobo yah.

hair oil cem ceman mustika ratu

Natur Hair Tonic Ginseng

Harga : 33.000

Kalau habis keramas, biasanya aku pake Natur Hair Tonic dulu. Modelnya semprot gitu jadi aku sempot ke hampir semua bagian kepala. Wanginya enak tapi bukan yang nyengat gitu. Sebenarnya aku pake Natur Hair Tonic ini duluan ketimbang Hair Oil Cem Ceman tapi jujur efeknya kurang begitu nampol. Tapi yah karena sayang aku lanjutin aja pakenya wkwk.

Kalau aku pribadi sekarang masih pake 2 combo ini tapi yang paling bikin perbedaan yah pas pake Hair Oil Cem Ceman. Kalau dirasa rambut udah kering kerontang, bisa dipake kapan aja kok. Cuma yah itu jadinya rambut lepek sih karena kan minyakan. Jadinya kalau lagi mau keluar tapi gak mau lepek, aku pakein Natur Hair Tonic.

natur hair tonic

Sejauh ini tidak ada komplen apa-apa cuma yang berasa sekarang ada sedikit ketombe putih-putih giu. Cuma karena aku lagi fokus ngurangin rontok dulu, ya sudah ketombe ini anggap aja efek sampingnya gitu. Untuk shampoo aku gak ada ganti sih.

Semoga rambutku makin berkurang rontoknya. Ohya uban tetap banyak dan tetap kudu ngecat wkwk tapi dengan rangkaian haircare ini mudah-mudahan rambutku tetep sehat yah. Tonton ini buat cara pakenya yah.

Kalau kalian gimana?

Ada yang pernah rambut rontok setelah Long Covid?

Share hair care juga yak!

NEXT : Kalau hidung mampet / pas covid ga bisa nyium bau, coba pake sterimar nasal spray.

sama pake Air Purifier buat bersihin udara

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

NEXT : Facial di Erha

Travel Now or NEVER

Leave a Reply