Pos Bloc : Wajah Baru Gedung Filateli JKT

pos bloc

Tahu Gedung Filateli yang ada di depan Pasar Baru dan sebelah Starbucks? Yup itu sudah berubah wujud menjadi Pos Bloc. Namanya terdengar tak asing yah? Ho oh karena ini tuh adiknya M bloc, yang duluan lahir di Blok M dan langsung tempat hype kekinian. Mengikuti jejak kakanya, Pos Bloc juga boleh dikata punya konsep yang sama. Gedung lawas, art & culture yang terasa di setiap sudut serta adanya outlet lokal kebanggaan Indonesia.

Tonton videonya di sini

Sebenarnya Pos Bloc belum official dibuka, tapi sudah bisa dikunjungi yah, cuma yah masih agak kosong. Dari area depan Pos Bloc ini saja sudah tertara lebih rapi. Ada kursi meja buat santai, terus gedung sudah dicat dan renov, tapi ada kaca patri yang ketinggalan masih berdebu dan pecah. Mungkin karena heritage, yha dipertahankan saja orisinalistasnya kali yha 🙂

gedung filateli jakarta

gedung pilateli

Begitu masuk ke dalam, ada area luas gitu dan di belakangnya dibuat tempat duduk bertingkat. Kayaknya sih ini bakal jadi venue acara / musik atau kalau ada launching apa gitu. Menarik juga. Terus di samping-sampingnya ini ada beberapa tenant fashion hingga makanan. Ada juga ruang outdoor di kiri kanan ini. Mungkin sebenarnya masih satu gedung gitu kayak ada taman dalam gedung. Arh pokoknya keren lah kadang aku suka menyasarkan diri dan liat-liat hingga ketemu tenant jual es tebu. Yha sudah mampir beli mumpung haus siang hari ini. Rupanya mereka tidak pake tunai jadi siapkan e-wallet kayak Gopay gitu yah.

resto di pos bloc

pos bloc jakarta

posbloc

Rencana sih pengen duduk cantik gitu di tamannya. Tapi ini siang terik bolong, bean bag aja panas banget, jadilah balik lagi ke depan pintu masuk yang ada kursi bertingkat. Dari atas aku bisa ngeliatin ada yang ngumpul sambil buka laptop dan ngecas di situ juga. Wha lumayan nih kalau bosen WFH bisa ke sini aja. Lalu di pintu masuk, mulai banyak yang datang dan tentu saja kudu antri scan pedulilindungi dulu yah.

sovlo

Di Pos Bloc ini juga ada supermarket kecil dari Mbloc serta cafe filosofi kopi loh! Cukup rame di sana karena yah tempatnya strategis banget. Jadi inget dulunya di samping gedung ini ada penjaja buku bekas. Tapi sepertinya sudah tak ada.

filosofi kopi pos bloc

Pos Bloc

Weekday : 10.00 – 21.00 WIB | Weekend : 07.00 – 21.00 WIB

Tidak ada tiket masuk. GRATIS. Cukup scan pedulilindungi dan pake masker yah.

Fasilitas lengkap ada WC dan mushola juga.

**

NEXT : Mbloc Jakarta

NEXT : PIM 3 ada lantai kaca loh!

NEXT : Jembatan Hublife samping Taman Anggrek Mall

Travel Now or NEVER

Leave a Reply