Melihat Hollywood Sign Dari Dekat

taman hollywood

Sebelum ke USA, saya sudah punya banyak daftar “Places to visit”. Inspirasi yang saya dapatkan kebanyakan dari film film Box Office Amerika dan internet. Satu yang tak mungkin terlewatkan dari film film Amerika adalah Hollywood sign. Hollywood sign terletak di Mount Lee, Los Angeles, California. Tak kurang dari 70 film, tv show dan games yang telah menampilkan World’s Famous Sign ini.

Hollywood Sign sebenarnya bisa dilihat dari berbagai penjuru Los Angeles. Hanya saja kok gak lengkap yah kalau gak melihatnya dari dekat?

Diantar oleh hostfamily, beramai ramai kami naik mobil ke Lake Hollywood. Untuk menuju ke sana, kami melewati banyak rumah rumah indah dengan arsitektur yang unik serta jalan yang menanjak dan menukik tajam. Menggapai mimpi memang butuh usaha ekstra!

taman hollywood

Sampai di Lake Hollywood Park ini kebanyakan yang lagi bersantai santai adalah orang lokal. Mereka datang dengan membawa pet (mostly dog) dan bercengkerama dengan yang lainnya sambil mengawasi anaknya di playground. Pokoknya kelakuannya nggak sama kayak saya (turis) yang sibuk ber-narsis ria.

hollywood sign
Merasa belum mendapatkan foto yang bagus, saya pun berjalan mendaki ke atas. Di atas ada lahan kosong dimana rata rata turis berhenti dan mengabadikan fotonya dengan Hollywood Sign. Saya sampai rela manjat tempat sampah demi pose terbang bersama Hollywood (Jangan ditiru yah!)

hollywood
Masih belum puas juga, saya dan host family bergerak ke tempat lainnya untuk melihat dari dekat yakni ke suatu tempat terbuka di samping bukit Hollywood. Di sini nyari parkirnya susah (tidak ada tempat parkir umum) jadi kami parkir di pinggir jalan sebentar. Di sini lahan kosongnya lebih luas daripada di lahan kosong di atas Lake Hollywood Park. Dari sini bisa terlihat jelas Hollwood Sign tersebut.

hollywood sign LA

Sehabis foto foto di sini, saya sempat juga loh saya nekat hiking ke atas menuju bukit Hollywood sign itu dan berselfie ria. Namun ketika membuka website resmi Hollywood Sign, ternyata baru tahu kita tidak diperbolehkan hiking atau berada di dekat Sign ini demi terhindar dari tangan tangan nakal pengunjung. Yah nggak jadi deh saya pajang potonya di sini (baca : takut ketahuan). Setelah dipikir pikir emang itu untuk keselamatan pengunjung juga karena hiking di samping bukit yang terjal ini perlu berhati hati karena di bawahnya langsung jurang.

***

Awal mulanya sign ini merupakan bentuk promosi untuk perumahan di sekitar daerah tersebut yang bernama Hollywoodland. Ujung ujungnya sign ini dipertahankan seiring dengan bangkitnya era Film Hollywood yang mendunia. Pesan yang ingin disampaikan dari sign ini adalah “This is a place where magic is possible, where dreams can come true.”

Tak heran yah banyak orang yang ingin ke Hollywood untuk mencapai mimpinya, yang kebanyakan berharap dapat masuk ke dunia perfilman kelas dunia seperti contohnya pada tahun 1932, Peg Entwistle, artis broadway NY yang berusia 24 tahun memutuskan hijrah ke Hollywood demi menggapai kesuksesan di dunia entertainment Hollywood yang kala itu sedang booming.  Tapi nasib tidak berpihak padanya. Dia tidak meraih kesuksesan seperti yang diharapkan. Karena frustasi, pada tanggal 18 September, dia pamit ke pamannya untuk bertemu dengan temannya di toko obat. Namun kenyatannya tidak seperti itu. Peg Entwistle malah menuju ke Hollywood Sign dan menaiki alat pengangkut yang dipakai pekerja hingga ke atas huruf H. Disanalah dia memilih mengakhiri hidupnya dengan cara melompat.

Miris. Jika saja dia tahu, di kemudian harinya dia menerima surat pemberitahuan bahwa dirinya diterima bermain peran besar sebagai… gadis yang bunuh diri.

H-O-L-L-Y-W-O-O-D.

Ironi.

Travel Now or NEVER
8 Responses

Leave a Reply