Masak Lidah Buaya Buat Sembuhin Sembelit

lidah buaya

Salah satu makanan yang aku doyan makan akhir-akhir ni adalah lidah buaya. Soalnya penyakit lama alias sembelitku kambuh lagi. Awalnya makan lidah buaya ini karena si papa kulitnya suka gatel gitu jadi makan itu deh dan lumayanlah sembuh dan agak mulus, gak gradakan lagi. Terus pas papa susah BAB juga makan ini biar lancar. Nah kebetulan di rumah ada tuh satu pot tanaman ini yang tumbuh liar gak pernah disiram atau urus tapi hidup aja. Emang sih lidah buayanya pendek doang tapi ada beberapa yang sudah layak dipotong dan bisa diolah.

Aku tahu cara masaknya juga dari emakku. Pertama tinggal potong si lidah buaya. Potongnya dari pangkal ujung aja karena kalau sekali udah dipotong, si lidah buaya ini gak bisa tumbuh lagi, jadi ya udah tanamannya bakal kering – menghitam lalu matik deh.

Nah udah diambilin belasan batangnya, mulai deh emakku ngupasin kulitnya. Getahnya banyak banget tiap diiris dan itu bikin lengket dan licin. Udah semua, dipotong petak aja dan dibilas. Siapkan air masak mendidih lalu cemplungin aja semua ke dalam panci. Aku kasih gula batu biar lebih sehat dan ada rasa dikit gitu. Gak pake lama kira-kira 10 menit udah jadi atau diatur aja kalau mau kenyal atau lembut yang gimana.

aloe vera

Rasanya mirip agar atau nata de coco sih, cuma karena ini asli gitu lebih terasa alami dan agak lengket dikit, mungkin karena getahnya masih nempel dikit. Pas airnya mendidih gitu emang sih ada kek busa-busa gitu. Sama emakku itu dibuang tapi ga keambil semuanya itu. Jadi mungkin aja bisa dari sana rasa “lengket”nya.

Meskipun gitu, rasanya tetap enak kok. Tonton video nih biar ngiler.

Sebenarnya step nya semua simpel dan 15menit juga udah jadi. Cuma yah namanya manusia, suka males ada aja alesan sehingga dijual lah produk lidak buaya siap saji. Ini aku belinya yang merk ini dari Pontianak. 1 kantong besar ini isi 5/6 gitu dan harganya di bawah 20rb. Terus tar masing-masing dibungkus lagi dan mungkin isinya cuma 100/200gram gitu. Lidah buaya ini ada airnya rasa leci. Enak sih tapi aku buang gak minum dan baru deh keliatannya dikit lidah buayanya. HHAHHAH banyak airnya doang biar gembung. Ya sudahlah jadi kalau buatku aku minum tiap hari 2 bungkus gitu. Buat adik-adikku yang minum ini juga lumayan ampuh. Cuma emang harus dibarengi makan pepaya, air kelapa, makan sayur, banyak aktivitas /olahraga karena obat lancar BAB buatku itu merubah cara makan & gaya hidup biar dia mau keluar.

Udah gitu masih harus manage stress pula kalau endak – yah tetap keras HIKS!

KESIMPULAN bekerja buat susah BAB!! Dirutinin aja sekali sehari 3-4hari harusnya ada efek sih. Bisa juga dipadu pada jadi isian es buah, disajikan bareng madu, dll biar makin enak lagi. Tapi kalau aku tim anti ribet ya wes makan aja gitu langsung. Kalau gak mau ribet, beli yang kemasan tapi pilih yang bener-bener alami gak pake pengawet, rasa macem-macem. Atau yah kuahnya/airnya gak usah diminum ja.

Semoga bebas dari ngeden lama-lama di toilet yah. Sembelit itu bikin sengsara dunia banget dah!

NEXT : Bisa coba nasi agar-agar swallow karena seratnya juga tinggi.

NEXT : Pake Microlax? Gini caranya!

NEXT : Dulcolax peluru yang kek gimana tuh?

Travel Now or NEVER

Leave a Reply