Hotel di Nias Selatan : Oseda Nias

hotel di nias

Bagian yang paling populer dari Nias adalah bagian selatannya yang merupakan pusat surfing yang biasa diincar turis. Nah oleh karena itu aku pun memesan hotel di Nias Selatan yang kebetulan direkomendasikan oleh guideku yaitu Oseda Nias. Hotel di Nias selatan ini tepat di pinggir pantai Sorake. Bentuknya kayak rumah biasa dua lantai gitu. Kecil saja memang tapi sangat nyaman.

Kamarku di lantai dua cukup luas. Karena bangunannya tipikal rumah orang, berasanya bukan lagi booking hotel di Nias, tapi kayak numpang nginep di rumah teman. Di belakangnya ada semacam tempat duduk sekaligus bisa buat breakfast yang menghadap ke laut. Nah laut ini lah yang menjadi tempat bermain para peselancar. Aku? Aku sih surfer juga… peselancar di dunia maya tapinya. Kalau di atas ombak, yah gak berani lah.

Kalau senggang enak deh main ke belakang hotel langsung nemu pantai. Kalau pas surut, kering gini dah. Giliran sore deh barulah air naik lagi dan bisa dinikmati para surfer.

hotel di nias selatan

pantai sorake

Kamar hotel di Nias ini cukup luas dan bagus juga untuk ukuran hotel ala homestay ini. Malah yang terbagus selama seminggu aku di Nias. Tapi kemarin-kemarin itu emang aku eksplornya ke area terpencil di Nias jadi begitu masuk Oseda Nias ini, wah rasanya mewah banget. Kasurnya besar pake ranjang kayu matching dengan satu set meja kursi kayu estetik loh! Kasurnya juga empuk dan enak banget linennya.  Sedangkan WC nya juga bikin kagum karena mengkilap bersih. AC juga dingin banget. Sedangkan di luar kamar ada kursi buat duduk-duduk juga. Wah pokoknya sesuai standar hotel pada umumnya banget.

hotel oseda

Selain itu, kalau mau makan bisa beli di Oseda Nias ini cuma yah terbatas menunya. Terus makan paginya juga ala kadarnya banget antara makanan indonesia or western breakfast. Antara nasi/mi goreng atau roti dengan printilannya. Ah tak mengapa lah yang penting buat ganjel perut sambil melirih tamu bule surfer bertelanjang dada sambil mengangkut papan segede gabannya 🙂

oseda nias

Aku pun harus bergegas karena pagi-pagi mau nonton lompat batu yang termahsyur itu loh!

Oseda Nias

Alamat : Jl Pantai Sorake Nias Selatan

Harga : Lupa hehe keknya sekitar 300rb apa yah? terjangkau lah pokoknya.

HP : lihat gambar di bawah ini

kontak hotel nias

Ada rekomendasi hotel di Nias lainnya?

*

Tonton vlogku juga yah

**

NEXT :

Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

 

 

Travel Now or NEVER

Leave a Reply