Hotel di Bengkulu : Raffles City Hotel

pantai-panjang-bengkulu

Dua tahun lalu, aku dan sekeluarga main ke Bengkulu. Papa bawa mobil dari Jambi. Begitu nyampe, kami random aja gitu cari hotel di Bengkulu karena emang gak booking duluan. Mobil kami lama-lama berjalan ke Pantai Panjang yang pasirnya emang berwarna hitam. Semilir angin yang lembut menerpa mukaku menyadarkanku bahwa inilah tempat yang cocok jika ingin mencari hotel di Bengkulu. Sebelumnya, aku juga udah pernah ke Bengkulu juga tapi nginapnya pas di pusat kota yakni di Hotel Amaris. Jadi kali ini aku mau nyobain hotel di Bengkulu di tepi pantai ajalah.

Sepanjang Pantai Panjang ini berderet-deret hotel semacam losmen dan resort tradisional yang menawarkan jasanya. Belum ada chain hotel gitu sih jadilah kami dengan modal cap cip cup alias feeling doang maka menjatuhkan pilihan ke sebuah hotel yang tampak luas & bersih yang bernama Raffles City Hotel. Hotel ini juga sudah termasuk hotel OYO sekarang namanya jadi Oyo 859 Raffles City Hotel.

hotel oyo

hotel di bengkulu dekat pantai

Hotel di Bengkulu ini bentuknya resort gitu dan mobil bisa parkir pas di depan kamar yang tentunya luas banget. Bentuknya kayak rumah gitu ada balkon, ada kamar dengan TV, lemari dan toilet standar tanpa air panas. Gak apa yang penting aku mah kamarnya bersih aja sudah cukup. Pas sore-sore gitu aku bisa nemani adikku main di kolam renangnya yang luasnya cukup mumpuni untuk sekelas hotel beginian. Mana gak ada orang jadi berasa kolam punya sendiri deh.

hotel bengkulu

Karena area ini bukan di area pemukiman, agak susah kalau mau beli-beli makan atau belanja ke supermarket, karena harus berkendara dulu ke arah yang ramai orang gitu. Jadi sekali keluar makan, yah sekalian aja mampir ke mana gitu beli camilan dll buat stok di hotel.

Enaknya pas subuh-subuh bangun, aku langsung keluar kamar, keluar hotel nyebrang dan bisa duduk di pantai sambil nungguin matahari. Suasana sepi banget hanya ada suara ombak yang pecah di bibir pantai. Bener-bener rileks. Setelah itu aku ama keluargaku sempat jalan-jalan dikit di sekitaran pantai, itung-itung olehraga gitu.

Untuk makan paginya aku lupa apa ada yah? Kalaupun ada kayaknya diantar ke balkon kamar deh. Lupa! Cuma yah sudahlah yang paling berkesan buatku adalah hotel ini tenang sehingga cocok buat yang pengen menyesap kedamaian, jauh dari bising hura hura. Atau buat family staycation jadi bocah-bocah bisa puas seharian main pantai sementara yang jompo-jompo bisa ngadem di hotel 🙂

hotel di bengkulu

Hotel di Bengkulu : Oyo 859 Raffles City Hotel

Alamat : Jl. Pariwisata No.1, Nusa Indah – Bengkulu

Harga : Mulai dari 350rb

Cek di sini tempat-tempat menarik yang harus dikunjungi di Bengkulu

**

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

**

NEXT : Resto Burger King Seminyak Bali Yang Karyawannya Tuli

**

NEXT : Facial di Erha

Travel Now or NEVER

Leave a Reply