Happy Thanksgiving & Black Friday Shopping

Thanksgiving adalah salah satu perayaan besar yang Amerika banget. Thanksgiving dimaksudkan untuk mensyukuri hasil panen yang berlimpah dan mendoakan yang lebih baik untuk tahun ke depannya. Beberapa nara sumber juga mengatakan, di hari ini merupakan perayaan di mana ketika orang Eropa dulu ketika datang ke Amerika menderita kelaparan dan oleh Native American yang baik hati mereka diberikan makan dan serta diajarkan bercocok tanam dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Oleh karena itu selamatlah orang orang Eropa tersebut. Thanksgiving dirayakan meriah tiap hari kamis di minggu keempat bulan November.

Thanksgiving identik dengan berkumpulnya keluarga komplit. Kayak idul fitri di Indonesia-lah. Jadi ada acara mudiknya juga. Jadi ada macet juga misalnya dari LA ke Arizona. Ada dekorasi dekorasi dan bersih bersih rumah juga. Kalau kita makan lontong, di sini mereka makan turkey. Masih wara wiri kenapa juga turkey yang harus dimakan. Kabarnya turkey ini kalo dimakan bikin ngantuk, seperti kangkung hehe

Tahun ini pertama kalinya saya merayakan Thanksgiving. Dari siang hari, bersama host family kami sibuk buat kue buat dibawa ke rumah teman yang mengundang dinner Thanksgiving. Salah satu kue andalan adalah Pecan pie. Buatan host mom dari rumah memang paling top dan enak.

Thanksgiving
Walau namanya dinner, tapi acara makan makan sudah dimulai bahkan sejak jam 2 siang. Untungnya kami tidak secepat itu datangnya. Kami sampai ke rumah undangan jam 4 sore dan mereka pada asik minum dan makan yang tersedia dulu. Dan lihat apa yang mereka bakar turkey dan BABI!!! gede banget… gak tega lihatnya jadi gak dicoba deh.

Thanksgiving

Thanksgiving

Thanksgiving
Ketika kami lagi pesta, dari samping pagarada hewan yang tak diundang, javelina, yaitu hewan khas Arizona semacam babi liar. Akhirnya berkesempatan juga nih melihat hewan asli ini berkeliaran di alam bebas.

javelina
Setelah turkey dan babi siap disajikan, kami pun dipersilahkan makan secara buffet. Begitu banyak makanan karena tiap orang bawa makanan juga jadi bisa nyoba macam macam. Setelah makan, semua pada ngobrol ngalor ngidur seputaran api unggun, hisap rokok besar dan nonton football game. Duh pada excited cowok cowoknya sementara saya cuma melihat dengan ngantuk. Pengaruh turkey nih!

Thanksgiving
Dan jangan lupa satu hal yang ditunggu di saat thanksgiving adalah Black friday, yaitu shopping besar2an di hampir semua supermarket. Tahun ini mereka membuka tokoknya di malam Thanksgiving. Bahkan walmart sendiri sudah buka sejak pukul 6 malam.

Tapi karena gak mau merusak malam keakraban keluarga, shopping untuk black friday salenya saya lakukan keesokan harinya. Beberapa orang anti ke black friday sale karena begitu banyaknya manusia yang mengantri untuk mendapatkan diskon besar besaran dan kadang kadang terjadi hal hal yak tak diinginkan seperti orang berebutan barang, dorong dorongan, hingga berkelahi adalah kasus umum yang terjadi. Mereka juga rela antri sejak pagi hari untuk dapat line pertama dan merebut barang yang mau dibeli duluan. Tetapi untungnya pengamatan sayadari jam 11 pagi di Target, TjMaxx, Roses, tidak begitu heboh seperti di news, mungkin juga karena udah siang dan Scottsdale bukan kota yang besar banget. Lagian kan bisa beli online juga toh! Nah ini lah hasil belanjaan hari ini di Target dan Ross!
black friday

**

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

**

NEXT : Sedot eek kuping penyebab telinga berdenging

NEXT : Facial di Erha

**

NEXT : Resto Burger King Seminyak Bali Yang Karyawannya Tuli

Travel Now or NEVER
7 Responses
  1. engkong ozi

    L3N, daging Turkey itu lebih bagus dari pada daging Ayam karena lebih sedikit fat nya, biasanya di Ozi itu di jadikan buat dinner X-mas eve dan akhir tahun……itu Ugg bootnya memang bikin anget dikala Winter Season untuk menahan angin dan dingin, kalau dipake di Indonesia sih gerah banget deh

  2. Lenny

    Hi engkong,,, iya kurang lebih sama. lenny juga lbh suka makan turkey kalo humberger 🙂 ugg bootnya bisa bawa keluar juga kan y? soalny liat banyak anak2 pake ampe ke kampus juga kong

  3. engkong

    LEN, Ugg boot yang dapat dipakai keluar Rumah jenisnya berbeda dengan yang di dalam rumah, yang di dalam rumah leboh soft bikinannya sedang yang dapat dipoakai keluar rumah sol bawahnya harus sama kuat seperti sepatu boot biasa, tapi dasar manusia suka pakai yang dalam rumah tapi dipakai keluar rumah, malas beli lagi dia

Leave a Reply