Es Krim Baltic Senen! Jadul nan Nikmat!

baltic es

Selama ini aku tahunya es krim jadul jakarta itu yah Ragusa yang penjualnya terkenal jutek. Namun ternyata ada satu lagi yaitu es krim baltic di Senen. Sehabis dari toko roti Maison Weiner, tinggal jalan kaki 5 menit udah deh nyampe di dekat simpang lampu merah. Emang gak ada penanda/plang jelasnya namun posisinya ada di ruko yang bawahnya ada ruang kaca gitu.

Selama pandemi, es krim Baltic cuma bisa dibeli buat take away aja. Jadinya kami beli terus makannya di depan ruko itu deh. Jualannya emang cuma es doang. Ada dua jenis yaitu yang bentuk cup sama satu lagi stick. Cuma keknya lebih laris yang cup. Harganya juga lebih mahal 8rb, padahal sepertinya lebih dikit. Yang stick harganya murah seribu doang sih. Tapi biar gak ribet aja, yah udah aku coba yang cup. Aku nyoba yang choco chip dan green tea. Sedangkan si Ika, beli yang alpukat.

es baltic

Cup es krim Baltic ini kecil kok jadi beneran satu cup gak bakal cukup. Apalagi kala itu siang bolong habis jalan kaki gerah dan ini es krim jadi obat penawar yang nyess banget. Sayangnya ternyata rasa green tea nya gak kerasa green tea. Aku pikir bakal kayak rasa matcha gitu. Atau at least warnanya ijo lah gitu sesuai tutupnya. Eh ternyata warnanya biru, tak kira itu salah tutup. Mungkinkah ini rasa peppermint? Karena ku pikir daku halu, maka aku nyobain yang alpukat punya Ika. Warnanya juga masih biru kayak punyaku, dan lagi-lagi gak kerasa alpukat tapi mirip-mirip punyaku. LHA? akhirnya aku tes choco chip lah yang harusnya salah satu best seller mereka. Pas buka, warna cokelat pekat udah langsung terlihat. Alhmadulilah bukan biru lagi. Terus pas aku sendokin ke mulutku baru deh…. NAH INI DIA BARU BENER RASANE~

Choco chipnya ada utuh lumayan gede dan keras kriuk kriuk pertanda makin yakin es nya beneran pake biji cokelatnya dan pekatnya cokelat terasa sampai kerongkongan. Kalau ini aku suka deh. Acung jempol! Cuma mungkin dua rasa yang tadi aku coba agak zonk. Enak sih cuma gak sesuai dengan rasa di kemasan. Tapi syukurnya punyaku itu green tea ada kayak biji kuning yang kukira kayak nangka gitu dan enak jadinya.

ice cream baltic

Well kesimpulannya mungkin lain kali aku bakal coba rasa yang lain, seperti rasa yang telah mati setelah kau tinggalkan aku~

Kayaknya dalam freezer itu ada 10 rasa dan lumayan besok-besok bisa coba lagi. Apalagi jargonnya es ini gak pake bahan-bahan yang lebih alami dan tanpa pengawet gitu. Sepertinya sih lebih sehat. Pas makan di luar itu juga sempat liat mereka banyak melayani delivery buat rumah, toko, acara dll jadi emang sudah gak diragukan lagi yah kualitasnya es krim Baltic. Sayangnya mbak-mbak penjaganya juga tipikal yang cuek dan seadanya aja pelayanannya. Terus di belakang toko ini juga sekaligus tempat pembuatannya. Pengen sih liat tapi sepertinya mereka enggan.

es krim baltic

Es krim Baltic

Alamat :  Jalan Kramat Raya No.10, RW.1, Kramat, Senen

Tonton videonya di sini

habis itu tinggal jalan kaki ke roti jadul Maision Weiner yah

****

Belanja baju keren & murah di shopee ini yah. 

****

**

NEXT : Kalau hidung mampet / pas covid ga bisa nyium bau, coba pake sterimar nasal spray.

sama pake Air Purifier buat bersihin udara

Travel Now or NEVER

Leave a Reply