Cara Sembuh Cacar Air Ketika Dewasa

cacar

Well katanya tiap orang itu mesti pernah sekali kena cacar dan campak sekali dalam hidupnya Yah kayak kena kutu rambut gitu pas masa kecil. Nah suatu saat di tahun 2017, si meme ngabarin bahwa badannya angetan dan muncul bercak merah di perutnya. Aku lalu ditunjukkin fotonya. Sekilas aku langsung parno dan nerka “Wah, ini kena campak nih!”, karena memang dia belum kena. Cacar air pun juga belum. Ku pun setua ini juga lum pernah.

Tapi daripada tebak-tebak buah manggis gak tahunya durian, maka langsung kuajak aja ke dokter di RS Pondok Indah karena itu paling deket dan available saat itu juga. Ketemulah kami dengan seorang dokter cantik. Meme tunjukin perutnya dan ketika diteliti, si dokter curiganya itu cacar air karena di gembolannya, seperti ada isi cairan.

cacar air

Akhirnya diberikanlah itu obat Acyclovir buat minum plus salepnya buat oles-oles. Balik-balik langsung bersih-bersih dan minum obat. Berhubung aku lum pernah kena, aku juga kurang tahu cara penanganannya yang terbaik. Paling berbekal googling sana-sini aja. Yang penting meme tak keluar kamar dulu dan tidak garuk-garuk bentolnya. Sebagai gantinya, aku menjaganya, membelikan makan, memastikan dia baik-baik saja.

Setelah meme tampak mulai menunjukkan kesembuhan, aku pun balik ke kosanku. Yap saat itu kami kosannya masih jauhan. Aku di Tanah Abang. Nah pas balik itu, gantian deh aku yang kena cacar air. Udah pasti nular dari si meme dan sudah kuprediksi sih jadinya yah udah legowo aja. Anggap ja udah diambil jatahku.

Berhubung sudah sama persis, aku gak perlu lagi ke dokter. Langsung karantina di kamar aja dan ambil obat meme aja yang lum abis. Tapi seingatku aku gak terlalu minum obatnya karena di aku gak gitu terlalu gatel. Yang penting salepannya aja yang dikencengin dan oles terus. Sampai beli banyak dan berlebih karena aku doyan banget ngolesinnya satu-satu hingga ke lipatan dan jangkauan terjauh dari tubuh ini.

obat cacar

Berhubung cacar, badan rasanya agak gak enak sehingga aku gak masuk kerja. Lagian katanya gak boleh juga kan kena angin karena bisa nular ke orang lain sehingga rada bahaya. Di aku sepertinya 2/3 hari gitu udah sembuh dan aku masuk kerja lebih cepat karena bingung juga mendekam di kos seharian. Plus pas kerja juga dikasih tugas jadi samimawon dah.

Syukurnya bekas bentol-bentol cacar di aku hampir tidak ada jejaknya padahal sampe ke muka dan perut semua muncul bentol loh. Di meme malahan bentolnya lebih awet dan ada yang berbekas. Gak tahu napa bisa agak beda yah.

Kalau kalian sudah pada dapet cacar lum? Kalau campak itu beda lagi yah? Duh masih ada satu lagi dong 🙁

**

NEXT : Kolonoskopi, memasukkan kamera ke dubur gegara BAB Berdarah.

Travel Now or NEVER

Leave a Reply