Bakso Pak Din Yang Terenak Se-Jambi

bakso enak di jambi

Setelah merilis juara tekwan model se-jambi raya, maka kali ini aku mau umumin abang bakso terenak.

Sebenarnya aku tuh kalau makan bakso suka yang banyak tepung (iya emang aneh!) dan harus polos alias enggak urat. Dulu ada satu tempat makan bakso dari SMP hingga aku tua begini, masih kumakanin. Namanya bakso camar di pasar. Tapi dua tahun belakangan ini rasanya udah drop abis, begitupun dengan tempatnya dan mulai sepi. Gak ngerti dah. Kepaksa aku beralih hati. Padahal di sana banyak kenangan indah zaman ABG.

Jadi sekarang kalau mau makan bakso larinya ke Bakso Pak Din yang asli wong Solo. Letaknya di simpang lampu merah jelutung yang gede itu (samping rumah makan sederhana). Bukanya setiap hari jam 1an gitu. Kalau sudah jam 6/7 malem kadang sudah habis. Emang lumayan cepat padahal seharinya kadang bisa bikin 10 kg atau kira-kira 300 mangkuk.

bakso pak din

Awal mulanya Pak Din kira-kira di tahun 1996 sudah mulai berjualan dengan gerobak mungilnya. Aku pertama kali makan saat lagi di rumah temen. Karena laper dan ogah masak mi instan, jadinya coba makan bakso di seberang. Kata temen sih enak, dan ternyata enggak hoax. Nah dari sana deh jumpa pertamanya. Setelah itu Pak Din sempat pindah-pindah lokasi hingga akhirnya menetap di tempat yang sekarang.

bakso jambi

Tentunya lebih nyaman karena ada tempat duduk, bersih, dan ada tukang es tebu standby. Bahkan bisa juga buka satu menu lagi yaitu mi ayam yang gak kalah enak. Kadang kalau lagi males nge-bakso, aku pesen mi ayam tapi pake bakso kecil dua biji ((lah gimana sih katanya tadi maless)). Habis itu kuahnya biar gurih pake kuah bakso. Enak! Daging ayamnya lembut dan bumbunya menyesap utuh.

Dah ah reviewnya jangan banyak-banyak. Kalau aku ngidam ketika di rantau gini kan jadi berabe yah. Soalnya aku di Jakarta belum nemu bakso yang enak. Afung? Hmmm last choice banget itu, tapi rasanya terlalu karet buat aku 🙁

Biar HQQ, nonton vlogku di sini yah :

Alamat : Jl. Gatot Subroto Simpang Jelutung Jambi. Btw Pak Din juga punya adik yang sama-sama jualan bakso gini, letaknya di samping gang Kamboja Jambi. Sama-sama tepi jalan. Perawakan mereka juga mirip, jadi pasti kalian ngeh. Cita rasanya juga mirip. Tapi aku tetap setia ke Pak Din aja sih.

Harga :

Bakso 15rb | Mie Ayam 10rb.

bakso pak din

Travel Now or NEVER
3 Responses
  1. aku jarang sih makan bakso kalo ke jambi, tp kalo istriku ke jambi dia wajib makan bakso sukat talang banjar, aku sih kurang suka bakso, lebih suka mie ayam… dulu suka makan di mie ayam dekat jamtos

    bakso tepung?wkwkwk…. unik kak :p

Leave a Reply