Review Vacuum Cleaner Jallen Gabor

vacuum cleaner

Aku punya mainan baru yaitu robot…. robot buat nyapu ngelap alias vacuum cleaner merk Jallen Gabor. Robot ini dibeli adikku buat bersihin kamar. Mang si kamar tidurku di Jambi itu lumayan gede karena nampung banyak orang sekaligus. Dan kami tipikal males nyapu gitu wkwk. Padahal banyak rambut rontok huhuh Posisi kamar pun dekat dengan jalan besar sehingga sebenarnya banyak debu yang menghampiri kamar sih sebenarnya.

Ya udah maka dibelilah alat ini untuk mengurangi beban hidup. Vacuum cleaner ini harganya sekitar 150rb lah di shopee. Bentuknya mungil bulet gitu dengan tiga kaki di bawah yang membuatnya bisa bergerak leluasa. Terus nanti dia kalau mentok kena dinding / perabotan atau apa aja, maka bakal bisa muter sendiri jadi gak perlu takut dia stuck. Pengalamanku dia stuck cuma ketika roda-rodanya udah kelilit rambut di lantai yang banyak jadi susah maju gitu.

Enaknya lagi tuh dia dibiarin aja gitu sudah bisa muterin ruangan. Tapi karena gerakannya random yah kadang gak semua tempat dia lewati. Kadang lurus, kadang dia belok. Suka-suka kau lah yah~~

Tapi masih bisa agak diarahin misal mau ke kolong ranjang. Nah ini yang enak karena kolong itu kan bagian yang paling susah dibersihin karena harus jongkok-jongkok nyodokin gagang sapu. Nah yah udah suruh si vacuum cleaner aja nyedot ke dalamnya. Tar kalau udah berapa kali nyedot debu, buka deh filternya yang di atas itu. Tar bakal keliatan seberapa banyak debu yang udah disedot. Kayaknya bisa sekalian dicuci apa diguyur air biar lebih bersih gitu.

Ohya di vacuum cleaner ini juga disediakan kain mini (banget) buat ditempel di bawah dengan roda-rodanya. Yah biar ala-ala ngelap lantai gitu. Lumayan kan habis sedot debu, dilap sikit. Mang tidak terlalu signifikan dampaknya tapi yah sudah bolehlah hihi

Kesimpulan Alat ini ngoperasiin mudah banget. Tinggal pencet on /off tombolnya yah cuma sebiji itu. Habis itu ditinggal aja. Suaranya juga ga berisik. Sekali ngecas gak nyampe sejam dan tahannya hmmm.. aku kurang paham, tapi yang jelas bisa lah beberapa kali pakai. Untuk hasil kerjanya, yha emang kalahlah kalau bandingin aku nyapu ngepel manual yah. Ini tuh bener-bener cuma nyedot debu, remah roti, atau partikel kecilnya. Jadi kadang pasti ada yang kelewat aja. Cuma yah balik lagi yah kalau mau bersih total mending nyapu biasa. Tapi kalau lagi males dan terasa gak kotor (banget) plus lagi riweuh, yah udah idupin ini vacuum cleaner aja.

Melihat dari harganya, mungkin belum bakal kepake banyak di tatanan budaya masyrakat kita. Cuma nantilah ketika ekonologinya sudah lebih advance dan aku udah makin males, mungkin bakal kepikir pake vacuum cleaner lagi.

Ada yang punya vacuum cleaner juga?

**

NEXT : Kalau suka alergi atau hidung gak enak, cuci hidung pake Sterimar ini yah.

NEXT : Perbaiki kualitas udara dengan air purifier. Bagus buat nangkep virus COVID juga.

Travel Now or NEVER

Leave a Reply