Kereta Taksaka Luxury Sleeper Jakarta Jogja

taksaka

Naik kereta itu nyaman. Apalagi kalau keretanya model sleeper macam Taksaka Luxury Sleeper. Amboi enaknya gak diragukan lagi. Minusnya cuma satu ; kantong jebol. Secara harganya 1jt. Kurang lebih hampir sama dengan pesawat yah. Ini aku cobainnya pas dari Jogja jam 9 ke Jakarta. Tidak ada kekurangan yang bisa aku review selama perjalanan karena saking nyamannya. Toh aku juga kebanyakan tidur aja xiixi.

Naik luxury sleeper udah pasti lokasi gerbongnya di ujung paling depan. Terus liat aja yang ada pramugarinya berdiri depan nungguin dan menyapa. Aku dapat seat 1 B yang ternyata berlawanan arah kereta, tapi ternyata yah enak-enak aja jalannya dan karena aku juga bukan tipikal mabok perjalanan sih.

Baru masuk aja aku udah terkagum-kagum ama gerbong Taksaka. Kursinya konfigurasi 1-1 jadi udah pasti lega banget. Posisinya emang dibikin nyerong ke jendela mungkin buat privasi. Tapi karena sistemnya agak hadap-hadapan gitu kadang tanpa sengaja aku kepo ngeliat orang di sebelahku hehe.

Kursinya dari kulit dan empuk serta bisa direbahin hampir lurus lar. Pokoknya udah cukup banget buat baring sih. Ada sebuah selimut yang menemani perjalananku. Untungnya AC nya gak super dingin. Cuma tetep bawalah kaos kaki dan aku pake dobel baju biar ga mengigil.

Tak lama setelah kereta jalan, mbak pramugari mulai tanyain mau makan apa ; ayam atau tuna. Yha tunalah yak! Pas dibuka, hm sedap dan masih panas wangi pula ada kemangi. Aku kira makan jam 9.30 itu kayak udah telat banget sih tapi aku emang terakhir makan sore. Jadi kupikir yah udah makan dikitlah daripada laper. Tapi karena enak (rakus!) akhirnya gak berhenti dan akhirnya lenyap itu semua tuna, nasi, dan sayurnya. Sisanya tinggal sebongkah tahu besar yang sempat kucomot tapi terlanjur kenyang sih. Ugh kalo pake kerupuk makin sedap lagi nih~

makanan kereta

Mbak pramugari juga tanya mau kopi/teh tapi kutolak. Aku gak minum 2 itu sih. Cuma minta ekstra air mineral saja dan dikasih yeay! Ohya mbaknya sangat perhatian deh. Pas bagiin free puch masker gitu kan, tanpa sengaja jatuh ke kolong. Aku berusaha ngambil tapi tangan gak sampai. Yha udah aku biarin aja dan gak ada mintain tolong juga. Tapi mbak itu sepertinya melihat gerak-gerikku dan langsung nawarin sendiri dan memberikan gantinya yang baru satu lagi. Arghh terharu~~~

Aku pun bisa kembali buka laptop sebentar sambil nunggu makanan turun. Ada wifi tapi gak bisa diandelin lah. Yang penting ada colokan saja sih sudah seneng. Ohya di samping tempat duduk juga ada box kecil dengan kaca. Bisa buat tarok HP ato sejenisnya. Emang gak bisa dikunci sih tapi harusnya aman-aman aja sih.

Sekali-kali kalau bosen bisa liat TV nya yah ada film, musik & games. Yang bikin surprise ada live report juga keretanya udah sampai mana. Wih canggih juga.

naik kereta taksaka

Untuk toiletnya sudah tak perlu diragukan bersihnya yah. Kayak cairan pembersih seat, pengharum ruangan semua juga tersedia dan tentunya bisa eek di sini jadi super puas dah! Cuma saranku gosok gigi atau cuci muka aja dulu sebelum naik kereta biar gak repot pas udah di Taksaka-nya.

wc kereta taksaka luxury sleeper

Dah udah jam 11 lampu gerbong dipadamkan nih. Jangan begadang yak.. kalau pun mau silahkan hidupin lampu masing-masing di tempat duduk. Nah enaknya konfigurasi kek gini adalah beneran kalau ada yang hidupin lampu itu gak ganggu orang lain. Jadi kita kayak punya satu pod atau spase ekslusif sendiri. Asik kan. Gak ada juga yang ngorok. Rerata penumpangnya cewek sih pas aku naik karena emang cewek lebih nyari moda transportasi yang aman, bersih dan nyaman udah pasti. Itu harga mati dan tak bisa ditawar. Dan untuk Taksaka, semua bisa diwujudkan dengan sempurna.

kereta sleeper

Jelang jam 3, kereta udah mulai masuk Bekasi. Lampu dihidupin lagi biar aku bisa siap-siap. Wih tak terasa perjalanan begitu cepat yak. Sesuai jadwal jam 3.30 udah nyampe Gambir dah. Senang sekali rasanya perjalanan kali ini begitu mulus. Yang awalnya berat keluar 1 juta tapi kalau pelayanannya gini mah tak heran jenis luxury sleeper gini selalu habis dan penuh loh. Paginya bangun sudah istirahat nyenyak di kereta. Si mbak pramugurai juga bagiin handuk panas buat lap belek & iler sehingga siap menlanjutkan aktivitas.

Tapi aku sih langsung naik taksi balik kos… lanjut turu wkwk.

Udah ada yang naik Taksaka luxury sleeper train?Share!

**

NEXT : Cobain Argo Parahyangan luxury sleeper train generasi ke 2 nya nih!

 

NEXT : Sedot eek kuping penyebab telinga berdenging

NEXT : Facial di Erha

**

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

Travel Now or NEVER

Leave a Reply