Indorent Unicron : Sleeper Bus JKT – Jogja

bus unicorn indorent

Belum pernah rasanya aku begitu bahagia naik bus seperti ini. Emang Bus Indorent Unicorn ini joss banget lur. Berawal dari kegabutanku dan rasa penasaran pengen coba naik bus sleeper, maka aku ide aja gitu searching naik bus yang model sleeper.Pilihannya dua saat itu yang baru yakni Juragan99 dan Indorent unicorn. Karena penuh mulu yang Juragan99, maka aku coba yang Indorent Unicorn ini. Rutenya emang Cuma ada ke Jogja dengan 2 pemberangkatan tiap harinya ; pagi dan malam. Akhirnya aku milih yang jam 7.30 dari Terminal Pulo Gebang.

Karena sebelumnya gak pernah pake dari sini, maka aku berangkat pagi bener jam 5 karena takut macet juga. Eh dating kepagian dong. Untungnya ada pramugara dari bus ini yakni Mas Ganang yang memperkenalkan diri dan nanya saya udah berangkat belom. Wihh ini belum pernah sebelumnya terjadi aku diperhatiin gini. Tentu jadi baper dong. Gak hanya basa basi mengingatkan biar gak telat, tapi beneran Mas Ganang itu juga update ke aku misal bus baru jalan dari Kampung Rambutan dll. Ramah pol jadinya aku yang tadinya linglung di terminal jadi merasa aman. Pas jam 6an juga ada satu lagi sih orang Indorent Unicorn mbak-mmbak yang Tanya posisi saya di mana. Cuma tak seramah si Mas Ganang ini. Ok dari sana aja impresinya sudah baik sekali.

Belum 7.30 pun bus yang dinanti tiba di terminal. Bus Volvo Double Decker ini tampak mentereng dibandingkan yang lainnya loh! Orang-orang pada fotoin. Yang gak kalah beda adalah, supir dan Mas Ganang itu well dressed banget. Pake jas, kemeja, sepatu. Udah cakep fisiknya tampilannya pun apik. Aduh aku padamulah.

sleeper bus jakarta jogja

Ohya tiket tidak usah diprint tar cukup discan barcode dari Mas Ganang aja. Aku pun langsung tak sabar ke bilik sleeperku ini. Jadi 1 bus itu ada 2 bilik sleeper persis belakang pak supir yang sedang berjalan. Masing-masing bilik bias dikunci yah jadi aman privasi terjaga. Kalau takut barang-barang berharga bias dikunci dulu pas ke toilet ato pas makan turun bus gitu.

Di tiap bilik sleeper ini uda dapat guling, bantal selimut ada casan usb khusus HP aja (powerbank gak boleh) lalu ada monitor buat Entertainment tapi pas di aku sepertinya rusak karena tak pencet-pencetin gak bereaksi. Untuk masuk sleeper ini harus agak nunduk-nunduk gitu. Kalau misalnya duduk di bilik sih bias banget, agak mentok dikit emang tapi masih bias diatur duduknya agak rebah. Soalnya sleepernya juga bisa diturunkan hingga nyaris lurus. Pokoknya untuk tidur sudah asik benerlah ini mah. Untuk kerja juga tetap nyaman. Aku aja nulis blog ini pas di bus saking sudah tak tahan mengungkapkan kepuasannku.

bus indorent

Tinggiku 163cm dan menurutku bilik ini masih lega, bukan kayak yang sempit mentok gitu. Katanya kalau misal bawa bocah misal maks 5 tahun itu bisa banget nanti ibu/ayahnya bareng dalam 1 bilik. Kepikir sih bocil pasti seneng banget kalau di sini. Atau at least misal bawa bayi pun bisa ditidurkan di sini lebih nyaman dan lebih gak ganggu penumpang lainnya.

Terus kan udah jalanlah tuh bus kami. Isinya Cuma berempat dong coba asik banget dapet yang sepi gini. Karena tidak perlu pick up penumpang di Bekasi & Cikarang, plus gak ada macet, maka kami udah tiba di tempat lunch di km 166 jam 9:38. Jadinya makan siang yang kecepatan. Menu makan uda disiapin yah ada 2 pilihan yang bisa dipilih pas beli tiketnya. Ada Sop Iga atau Ayam goreng gitu dah. Minumnya es jeruk ato es teh.

menu makanan di bus

Ayamnya enak loh kayak ayam kampong. Ada juga dapat lalapan sepiring dan sayur asem. Tahu tempe serta sambal secobek. Gak mungkin gak kekenyangan inimah. Padahal tadi pas masuk bus juga udah dapat snack Holland Bakery loh yakni 2 roti serta sebotol air mineral. Setelah makan pun Mas Ganang masih juga nawarin teh / kopi namun kutolak karena kenyang bener.

bis indorent

Kesimpulan

Beli Tiket Indorent Unicorn hanya di apps mereka atau lewat web yah. Tar bayar bisa pake transfer dll. Dikasih batas waktu bentar doing. Tapi keknya di Kampung Rambutan ada semacam agen deh soalnya sebelum aku ada ibu-ibu naik dari sana.

Untuk sleeper (First Class) 450rb ini yang punyaku yah.

sleeper bus

Terus di belakangku itu tipe 425rb.

Di atas yang 400rb. Sebenarnya dua ini mirip aja sih Cuma tombol naik turun kursinya kalo yang 400rb pake tuas, kalau yang di belakangku itu dia pake tombol.

Lokasi toilet juga ada di lantai 1 jadi bagi yang males capek turun naik atau bawa orang tua udah pasti lebih enak di lantai 1. Tidak terlalu banyak goncangan juga sehingga meminimalisir mabok. Toiletnya masih kinclong dan hanya bisa buat pipis ketika bus jalan yah. Tapi tenang aja ada beberapa kali berhenti misal buat isi minyak, lunch itu bisa sekalian BAB kalau mau.

So far sangat worth it naik bus ini kalo dapet sleeper karena harnya beda tipis jadi menurutku sekalian ambil yang bisa bobok rebahan lah sehingga benar-benar di jalan itu gak berasa capeknya loh.

Tips :

  1. Bawa jaket karena pas pagi AC nya dingin banget. Tau sih armada baru jadi ACnya masih OK banget. Aku sampai kembung untung bawa minyak kutus-kutus hehe mang susah nih gadis ndeso naik bus mahal. Tapi setelah dikasih makan nasi langsung enakan. Halah rupanya laper.
  2. Bawa buku / laptop (full baterai) biar gak bosen dan bisa sambil beraktivitas. Kalau gak yah tidur sambil denger lagu enak banget. Soalnya bilik bus sleeper ini lumayan agak kedap suara asal jangan kenceng-kenceng yah.

Kelebihan disbanding bus lain :

  1. Staffnya yang sangat ramah, seperti Mas Ganang. Supirnya pun juga asik diajak ngobrol, pokoknya jadi berasa teman trip gitu. Terus karena aku nginep di area Prawirotaman, aku minta tolong diturunkan deket2 situ dan mereka berusaha mengakomodasinya sebisanya. Bus ini juga ada 2 supir jadi gentian bawa gitu habis lunch. Menurutku itu ide bagus biar mereka gak ngantuk ato capek banget. Selain itu keliatan mereka happy dan sangat dihargai di sini karena mulai dari makanan itu sama kami makan siangnya. Pun mereka tampak ganteng-ganteng sekali dengan seragam parlente mereka ini. SUka dah jadi kalau bingung vari busnya cari aja stafnya yang ngejreng pake warna biru. Ohay setelah lunch pun sempat2nya mas Ganang bersihin dan rapiin sleeping bedku aku jadi ampe malu karena bilikki itu berantakan banget ehe.
  2. Kebersihan di atas rata-rata karena armada baru juga kan yah. Ada CCTV kalau amit2 terjadi peristiwa yang tak diinginkan yah setidaknya ada bukti.

Kesimpulan Branding bus mewah nya dapet banget sih. Gak heran mereka berani kasih tulisan gede bus non ekonomi di depan bus karena yah mang secara harga, bisa 2x lipat bus biasa. Tapi buat pengalaman unik ini sungguh tak mengecewakan. Next aku pengen coba pas malam kayak enak dah tuh bobok bareng di bus, Cuma saying pas nyampe di Jogja nya kepagian sekitar 4 subuh tar aku bengong pula.

Ohya berharap juga ini ada di aplikasi kayak Traveloka / Tiket biar gak ribet harus download dulu gitu sih. Pasti kalau ini langsung rame deh busnya.

**

NEXT : Kereta Luxury Argo Parahyangan JKT – Bandung

NEXT : Sedot eek kuping penyebab telinga berdenging

NEXT : Facial di Erha

**

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

 

Travel Now or NEVER

Leave a Reply