Naik Pelita Air Pesawat Baru Pertamina!

pelita air

Ada satu lagi maskpai milik negara nih yaitu Pelita Air. Pantes gitu logonya mirip banget ama benderanya Pertamina. Rupanya satu grup nih. Aku pun lantas nyobain rutenya yang baru di Jogja – Jakarta. Harganya cukup bersaing yaitu 565rb. Pas hari itu aku cek yang grup lion dan Trans Nusa juga harganya kurang lebih mirip. Jadi aku coba Pelita Air aja dan dia udah dapat snack plus jam penerbangannya cocok di aku yakni jam 5 sore ketika udah puas eksplor Yogyakarta.

Aku pun berangkat pake kereta bandara Jogja buat sampai ke Yogyakarta International Airport. Sampai di sana konter Pelita Air ini di samping Garuda yah. Tapi mereka memberlakukan sistem check-in mandiri di mesin. Jadi nyetak boarding pass sendiri yah. Kalau ada bagasi baru deh ke konter lagi buat drop. Yha jadinya gak bisa request minta duduk di windows seat dah. Apesnya lagi aku malah dapat di tengah, padahal pesawatnya gak gitu penuh nih.

Aku pun langsung menuju ke waiting room. Selama di YIA, aku ngerasa banget ini bandara Jogja mirip dengan T3 CGK, luas bersih megah. Tapi untung aja gate nya cuma sampai nomer 3 dan paling ujung yah itu Pelita Air, jadi gak terlalu jalan ampe pegel deh.

Di bandara YIA juga ada tempat shower loh, lumayan juga nih fasilitasnya cukup lengkap, bahkan smoking room juga ada. Area playground juga unik karena ada bentukan pesawat gitu buat main anak-anak. Argh akupun mo naik tapi takut roboh 🙁

Untungnya Pelita Air on time banget. Mungkin karena dalam sehari mereka cuma ada 1x terbang jadi datengnya bisa awal banget. Pas boarding, para penumpang juga langsung baris tertib. Kalau aku perhatikan emang tipe penumpangnya yang kawula muda atau marketnya lebih premium sehingga lebih tertib aja gitu sih.

naik pelita air

Pas masuk pesawat, aku kira warnanya bakal meriah karena logo mereka kan ada 3 warna. Rupanya pas di dalam, cenderung warna dark navy mendekati hitam yang menjadi warna dominannya. Mulai dari seragam flight attendant hingga kursinya, warnanya senada. Yha bagus juga sih karena kalau warna gelap gini, misalnya ada kotor jadi gak gitu kentara keliatannya. Tapi ini pesawat Airbus a320 sih kayaknya baru jadi bersih banget lah masih.

Karena duduk di tengah plus di depan aku ada muda-mudi yang ngobrol-cekikan gak berhenti, aku mo pindah ke belakang aja karena 3 baris itu kosong melompong. Di beberapa area di tengah juga lega sih. Tapi ternyata sudah ada instruksi pengumuman buat tidak berpondah tempat yhaaaaaa 🙁 itu aja sih pengalaman yang bikin kecewa dikit selama naik Pelita Air.

Sisanya aku puas. Bahkan sampai ke snack mereka aku kagum juga itu roti kejunya enak, padahal aku makannya pas besok pagi di kos. Tapi rasanya gak anyep dan tetap lembut! Toiletnya juga bersih dan bahkan ada cantelan pintu.

makanan pesawat

Pas landing Pelita Air juga mulus banget. Kami landing di T3 yah. Wih mentang-mentang punya BUMN jadi bisa dapet di terminal mahal nih. Aku mang ngerasanya naik Pelita Air ini bayarnya murah tapi service dan privilegednya seperti naik pesawat mahal. Jadi aku rekomendasikan banget buat kalian coba maskapai ini yah~

Moga rute Pelita Air tar bisa ditambah dan terbang ke lebih banyak kota di Indonesia~

**

NEXT : Review Super Air Jet

NEXT : Sleeper Bus Jakarta Jogja 450rb mewah banget!

NEXT : Facial di Erha

NEXT : Sedot eek kuping penyebab telinga berdenging

Travel Now or NEVER

Leave a Reply