Hotel di Bangka Pangkalpinang : Sun Hotel

sun hotel pangkalpinang

Setelah lama memendam keinginan untuk menginjakkan kaki di Bangka Belitung, kini di pergantian tahun baru aku membawa adikku untuk mewujudkan cita-citaku. Bangka, pulau terbesar dari Babel yang juga ibu kota provinsi ini menjadi tujuanku. Hotel di Bangka yang aku pilih pun ada di Pangkalpinang yang merupakan pusat kota. Sempat browsing-browsing sendiri dan akhirnya pake feeling aja langsung pesen Sun Hotel. Hotel biasa, sederhana, sesuai kantong dan ternyata hasilnya memuaskan.

Lokasinya persis di pasar atau keramaian pangkalpinang. Gedungnya kayak ruko disatuin gitu dan bawahnya ada warung kopi Tung Tao yang layaknya Strabucknya orang Bangka lah yah. Enak banget jadinya kalau ada mau ketemu temen gak perlu keluar hotel lagi, cukup nongkrong di bawah ini aja. Kalau di lobi kan garing ga da makanan minuman gitu. Terus enaknya kalau pas laper atau pengen ngopi, tinggal turun deh.

Kamar Sun Hotel juga bersih, minimalis dengan toilet yang bersih. Tidak ada kekurangan apapun, karena sejatinya beneran cuma numpang tidur. Kebanyakan beraktivitas di luar sih. Jadinya kamarnya meski tidak luas sudah cukup kok. Sing penting nyaman aja.

hotel di bangka

Di toiletnya dapat shampoo sachetan gitu sebagai gantinya. Tapi mendingan bawa sendiri peralatan mandi pribadi sih.

hotel di pangkal pinang

Overall, puas dengan pelayanan selama 2 malam. Breakfast juga standar gak ada yang berkesan. Hanya saja yang aku ingat lokasi strategis hotel ini sih. Kebetulan nyewa motor selama di Bangka jadi motor parkir di basement. Terus mau beli makan juga tinggal jalan kaki. Terus mau ngemil otak-otak Bangka juga gak jauh lokasinya dari hotel di Bangka ini.

otak-otak-bangka

Pokoknya jangan lupa kulineran di Bangka. Enak-enak semua pokoknya. Ini listnya!

Tonton vlogku juga yah~

Sun Hotel Pangkalpinang

Alamat :  Jl. Toniwen No.12, Bintang, Kec. Rangkui, Kota Pangkal Pinang

Harga : Mulai dari 400rb

**

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

Travel Now or NEVER

Leave a Reply