Cek Kesuburan di Bocah Indonesia

klinik kesuburan

Cara mengecek kesuburan bagi suami istri :

Jika berhubungan seksual 2-3 kali dalam seminggu tanpa proteksi selama setahun tapi belum juga hamil, maka dianggap tidak subur.

Begitu kata Dr.Pandji Sadar, founder dari Bocah Indonesia, sebuah klinik fertilitas yang berlokasi di RS Primaya Tangerang.

Hari ini, untuk pertama kalinya aku ikut event setelah pandemi. Aku memutuskan berani datang karena ini event kecil yang dibikin private intimate gitu jadi sudah pasti gak berkerumun. Semua pake masker dan menjaga protokol kesehatan. Plus aku juga penasaran tentang isu seputar kesuburan. Selama ini, aku sih merasa diriku subur-subur aja. Terakhir ngecek rahim pake USG/Transvaginal yang dicolok itu pun setahuku semua rahim dll kondisinya baik-baik saja. Haidku pun lancar dan gak pernah sakit.

Jadi melihat beberapa pasangan yang hadir saat itu sharing seputar perjuangannya memiliki buah hati itu sempat bikin aku trenyuh dan simpati. Emang beberapa kali aku pernah denger juga tapi sebagian besar anggapanku adalah “mudahlah bikin anak mah tinggal ngeseks aja mulu yang rajin”. Namun ternyata gak sesimpel itu yah. Hidup sekarang beda dengan masa lampau di mana tiap keluarga punya anak macam klub sepakbola. Punya 7 8 anak biasa saja. Malah harus direm dan dibujuk-bujuk pake KB dan alat kontrasepsi.

Zaman now, gaya hidup saja sudah berubah. Makanan apalagi. Terlalu banyak makanan enak, thanks to micin, junk food dll yang bikin kita kerjanya ngunyah mulu. Padahal olahraga endak, malah lanjut ngerokok, rebahan, stress kerja, dll. Sudahlah ancur deh tuh hormon-hormon kita, terutama yang wanita. Apalagi kalau ada bawaan genetik yang susah hamil atau kondisi medis misal bentuk rahim yang lebih spesial, nah maka makin tinggi resiko menjadi tidak subur dan hamil.

Namun perlu diingat masalah kesuburan ini harus selalu diperjuangkan oleh dua belah pihak. Yang suami dan istri. Jangan saling tuduh-tuduhan. Tak penting siapa yang bermasalah organ intimnya. Cukup tahu aja habis tuh ya udah yok bareng-bareng periksa dan sembuhin.

Di acara Bocah Indonesia ini juga ada diundang sepasang suami istri yang sukses dapat momongan setelah dari Bocah Indonesia. Selain itu, ada pasangan artis juga yakni Dea Ananda Trio Kwek Kwek & suaminya Ariel Nidji yang ternyata udah belasan tahun berusaha punya anak dan sekarang lagi proses bayi tabung.

dea ananda trio kwek kwek

WOW idola yang dulu kecil aku liat terus di TV ternyata sekarang ada di depanku sedang berjuang. Mereka tampak optimis karena akhirnya pas di klinik Bocah Indonesia lah si Dea baru merasa tercerahkan terdeteksi endometriosis di belakang bokong gitu yang dulunya kerap bikin haidnya luar biasa parah hingga tak bisa berkegiatan. Setelah diangkat, barulah sekarang haidnya jauh lebih baik.

Denger-denger kisah gini kadang aku suka ngilu sambil ngelus perut sendiri dan berbisik “Hey rahim, sel telur dan seiisi orgran reproduksiku, kalian sehat-sehat aja yah please…”

Meskipun tak punya keluhan apa-apa seputar kesuburan, tapi Dr. Pandji juga sempat kasih tahu bahwa bagi wanita emang ada umur biologis yang patut dicatet yaitu ketika berusia 35tahun, kualitas sel telur menurun, termasuk jumlahnya sehingga di Bocah Indonesia ada inovasi pembekuan sel telur. Gunanya yah buat nyimpan sel telur ini, bisa dipake ketika tar udah siap punya anak. Soalnya ada kasus yang anak muda usia awal 20 tapi sel telurnya udah tinggal dikit banget. Jadi takutnya napa-napa mending dibekuin aja buat disimpan nanti. Teknologi ini juga bagus buat yang misalnya *amit-amit* punya tumor/kanker dan harus kemo dan minum obat berat gitu, itu kan pasti gimanapun mempengaruhi kualitas sel telur. Nah sebelum kenapa-napa maka baiknya disimpen dulu.

klinik bocah indonesia

Sumpah ikutin acara ini, buatku yang bahkan masih jomlo dan gak kepikir pengen punya anak, tetap saja banyak info dan ilmu yang penting banget yang harus aku ketahui. Gimanapun kesehatan reproduksi itu kaitannya ke general well-being kita loh, terutama cewek yang apa-apa pasti larinya ke hormon yang terganggu, jadi bad mood dll.

Nah buat ngecek-ngecek, sebaiknya sedari dini sudah boleh deh cek kesuburan dan kesehatan organ intim kita di Bocah Indonesia karena klinik ini mengadopsi sistem & alat layaknya di Australia. Dokternya pun banyak dan udah spesialisasi juga serta ramahnya yang kebangetan sampai bisa di WA ketika butuh. Pun mereka akan selalu memberikan info terupdate seputar kesehatan kita. Juara banget pokoknya.

Bocah Indonesia juga ada paket sadar subur buat yang mau ngecek. Kisaran harganya mulai dari 4juta itu udah lengkap semua dah. Bisa langsung kepoin aja IG mereka atau tanya via WA & DM yah.

Ada yang udah pernah ngecek kesuburan? Atau lagi program hamil?

Travel Now or NEVER

Leave a Reply