Aku Udah Vaksin Astrazeneca Di Jakarta!

vaksin astrazeneca

Yeay lega banget setelah Vaksin Astrazeneca meski KTP ku non DKI gini. Pokoknya sabtu tanggal 12 Juni 2021 itu akan jadi hari yang dikenang. Pasalnya hari itu ada 2 kejadian besar yang bahagia & sedih banget. Bahagianya karena aku udah dapat surat domisili buat vaksin astrazeneca. Siangnya aku dapat kabar adikku positif COVID-19 yang artinya kemungkinan besar seluruh anggota keluargaku juga positif, secara udah semingguan itu gejalanya mirip-mirip semua. Berawal dari koko, ponakan, hingga ke adikku semuanya. Meme sempat demam, muntah, mual, pilek gitu. Aku udah tahu dari awal mereka sakit, udah pasti itu mah corona karena ternyata sebagian besar mereka kurang prokes. Pake masker aja kadang enggak. Emang keluargaku denial soal covid ini. Sedih deh. Rasanya ingin marah. Ingin mengutuk nasib pas tahu bencana ini menghampiri keluargaku.

Tapi berkali-kali bersyukur juga karena mama sempat vaksin dan yang laen sepertinya hanya gejala ringan walaupun bikin cemas juga karena meme anosmia dan suka sakit perut gitu. Sedangkan dede masih batuk. Adikku ini kalau batuk bakal lama pula jadi takut juga kenapa-napa plus dia bisa nyebarin ke yang lain takutnya.

Melihat kondisi keluargaku, aku harus banget vaksin karena butuh proteksi. Setelah dapat surat domisili, aku dibuatin janji vaksin di RS Suyoto minggu depannya. Nunggunya rasanya seabad, mana kasus corona naiknya terus gila-gilaan sehingga aku gak berani kemana-mana dulu nih.

Begitu senin pagi, aku udah semangat banget mau cepet-cepet suntik. Sampai di RS, antrian panjang mengular. Untungnya berada di luar ruangan gitu jadi aku memilih nunggu di bawah matahari di paling belakang biar menghindari kerumunan juga. Antrinya cukup lama sih karena banyak kan. Kira-kira mau 2 jam baru deh dapat jatah untuk ukur tensi dan darah dulu. Hasilnya semua normal saja dan aku bisa vaksin Astrazeneca.

Suntiknya gak sakit kok karena jarumnya kecil. Pun hanya sebentar dan udah selesai. Tapi diminta tunggu 15 menit dulu buat observasi. Hampir semua aku liat sih baik-baik aja sehingga boleh pulang dan diingatkan tar 3 bulan datang lagi.

Aku pun balik langsung ke kos dan langsung mandi, makan & minum vitamin. Sampai tulisan ini dibuat alias malamnya, tidak ada efek samping. Palingan yang berasa adalah lebih cepet laper doang. Jadi aku putuskan tidur lebih cepat juga deh dan menyudahi tulisan ini heheh alesan.

Doakan gak ada efek samping vaksin astrazeneca yang aneh-aneh yah. Parno juga karena beberapa orang banyak kena demam dll.

Tonton video vaksin vaksin astrazeneca di sini

**

NEXT : Review Air Purifier buat menyaring COVID

NEXt : Menginap semalam di rimba

Travel Now or NEVER

Leave a Reply