Bus Kencana Sleeper Jakarta – Semarang

bus kencana

Aku lagi keranjingan naik sleeper bus nih. Berhubung kali ini ada keperluan di Semarang, aku pun tak mau ketinggalan cobain Bus Kencana – sleeper bus yang baru jalan 4 bulan ini. Sebenarnya rutenya sampai Jepara, dan ujungnya berakhir aku kebablasan sampai Kudus wkwk. Untungnya berakhir happy ending.

Begini ceritanya yah…

Bus Kencana cuma bisa dibeli di Redbus sama agen langsung. Agak males sih awalnya tapi pas aku chat, ternyata IG & WA mereka responsif, ya udah aku jabanin aja. Jadwalnya cuma 1x aja dari Jakarta yakni malam hari. Aku beli deh 350rb dan transfer ke agennya.

Katanya bus Kencana datang jam 4 di Terminal Pondok Pinang. Namun udah ditunggui ternyata datengnya jam setengah 5 huft. Okaylah moodku yang agak berantakan dikit terbobati ketika masuk ke dalam sleeper bus pink ini. AC nya adem, sleepernya empuk tebal dan sudah dikasih bantal, selimut, air dan snacks. Sayangnya kursinya gak bisa terlalu dibaringin dan ukuran sleepernya terasa lebih sempit daripada yang Unicorn Indorent. Cuma di sini colokan HP nya ada yang USB dan ada model colok biasa which is aku suka yang begini. Sleepernya juga bukan model tertutup tapi hanya ditirai saja.

bus kencana sleeper

Karena aku duduk di paling depan kiri, kebetulan banget ada tempelan stiker yang menutupi sedikit view dari jendela. Untunglah karena udah sore mau malam juga jadinya tak banyak pemandangan yang bisa dilihat. Awalnya agak macet masuk tol. Aku pun memutuskan tidur aja. Pramugari berseragam pink, mbak Amel baik banget ngasih ekstra 2 bantal lagi jadi bener-bener nyaman bisa diletakkan di pinggang, kepala dan jadi guling. Selimutnya juga tebal euy dan bisa nutupi kaki hingga kepala jadi mantaplah.

Bangun-bangun taunya uda makan malam. Restonya besar dan kosong. Sistemnya prasmanan gitu. Menunya sih sederhana tapi cukuplah karena aku gak makan banyak. Rasanya jam 1030 uda kemaleman buat dinner. Tak lupa ke WC dulu ngosongin kandung kemih karena yang di bus sempit banget. Untung WCnya banyak, luas dan jongkok. Lumayan bersih juga jadi manteplah. Aku pun lanjut bobo lagi. Sebelumnya aku uda 2x tanya seputar aku mau turun dekat Simpang Lima Semarang. Petugas pun nginfoin nama satu daerah dan aku mah iya iya aja sambil minta tolong tar dibangunin kalau udah sampe.

Bener-bener deh meski sleepernya tak selega sleeper lain, aku beneran bisa bablas gitu. Aku kebangun kira-kira 01.30 ketika crew mulai teriak-teriak nginfokan nama tempat. Aku ngeliat-ngeliat ke arah jendela sih sepertinya emang udah masuk Jawa Tengah. Tapi aku biarin aja, karena sebelum bobo juga crewnya juga udah nyatet aku turun mana. Dan katanya tar bakal bisa nyambung taksi dari tempat turunku. Sementara yang dilewati ini areanya kebanyakan sepi gelap jadi aku ragu juga mau turun. Karena bingung dan masih ngantuk, ya udah aku tidur aja lah.

Tiba-tiba si mbak Amel yang juga baru bangun tidur melihatku masih terlelap di sleeperku. Ia pun masuk ke dalam ruangan supir dan diskusi sama crew dan sopir dan nadanya agak tinggi menanyakan kenapa aku belum turun juga. Crew mengaku “lali aku”, aku pun ikutan panik karena jam sudah jam 3 lebih. Padahal perkiraan nyampe Semarang itu jam 2. Akhirnya aku cek Google Maps dan beneran aja udah kelewat jauh dan ini masuk Kudus.

Mbak Amel lantas menghampiriku dan minta maaf. Ia menawarkan agar aku turun di Kudus dan nanti bakal diantar oleh koordinator mereka kembali ke Semarang. Wah aku pun jadi senang hati tak menyangka mereka gercep menyelesaikan masalah ini. Padahal ini gak sepenuhnya salah mereka sih karena aku juga teledor.

kencana bus

Akhirnya nyampe di Kudus aku pun turun berganti dengan mobil. Koordinator itu akhirnya nganterin aku beneran ke Hotel Sumi di Semarang. Baik banget, mana doyan cerita dan banyak curhat juga jadi aku sepertinya banyak belajar tentang Kencana bus yang satu grup dengan Kencana Shuttle dan Hotel Kencana di Jepara.

Niat awalku untuk jalan-jalan benar-benar terkabulkan dan akhirnya bisa liat Kudus, Demak meskipun dalam suasana kegelapan hehe

Ohya untuk bus Kencana double decker ini sleepernya hanya lantai bawah yah 6 buah. Lantai 2 nya eksekutif harganya 265 tapi nyaman juga dapat bantal selimut gitu.

sleeper bus kencana

So far, emang baru bus Kencana yang aku coba karena pilihannya tak banyak dan aku tetep rekomendasiin buat yang mau ke Semarang dan sekitarnya yak!

Buat tanya / pesan WA Bus Kencana : 081223432727 / IG : kencana.indonesia

**

NEXT : Sleeper Bus Indorent 450rb JKT-Jogja!

NEXT : Naik Pesawat Pelita Air baru yang murah dan mewah

NEXT : Naik Juragan99 ke Malang bobo enak lega banget!

Travel Now or NEVER

Leave a Reply