Booking Apartemen di Traveloka

apartemen

Pertama kalinya itu aku tinggal di apartemen adalah ketika dapet beasiswa di USA.

Di sana, aku tinggal dalam satu apartemen dua kamar, berempat sama temen-temenku. Jadi aku sekamar ama cewek lain. Karena di apartemen, modelnya rumah gitu ada dapur, balkon, fasilitas kolam renang, gym dan lain-lain. Beda banget deh ama yang cuma kos-kosan sepetak. Satu-satunya yang dimiliki palingan kamar mandi dalem sama tempat jemuran di luar.

Ketika akhirnya merantau ke Jakarta, barulah aku jadi anak kosan lagi karena tak mampu bayar apartemen. Lalu setelah itu, datanglah adikku dari kampung juga, mau kuliah ceritanya. Tapi kami berdua ngekos di tempat yang berbeda, karena lokasi kampusnya jauh dari tempatku. Barulah ketika aku nge-freelance, aku bisa pindah kosan deket tempat adikku. Orang-orang ngebayangin aku tuh sekosan ama adikku padahal enggak cuma tetanggaan doang karena sulitnya menemukan dua kamar kosong yang sesuai pilihan hati.

Padahal aku kangen tau bisa seranjang dengan adikku lalu malem-malem curhat ala girls talk. Rasanya itu quality time yang selalu aku rindukan. Karena tak butuh neko-neko buat kami seneng. Simply hanya nonton TV bareng aja lalu mengomentarin acara tak penting aja sudah cukup. Oleh karena itu, sebagai jalan tengah, biasanya kalau lagi agak kaya, kami staycation bareng di hotel. Seharian cuma leyeh-leyeh atau mager di dalam kamar hotel saja.

Nah pas lagi browsing-browsing di Traveloka buat cari hotel murah buat berikutnya, aku baru nyadar rupanya Taveloka itu bisa buat nyari penginapan berupa apartemen juga toh. Kukira cuma ada pilihan hotel, home stay gitu, tapi sekarang bisa cobain juga tidur di kamar apartemen orang. Gila yah segala ada di Traveloka Aja. Ku baru tahu juga sih. Jadi aku iseng liatlah yang lokasinya di area kami yang hits ini yaitu Jakarta Selatan.

Pilihannya banyak juga mulai dari apartemen mahal hingga yang ekonomis. Di deskripsinya juga sama persis kek pesan hotel sehingga semua info tersedia hingga ke review-review yang sudah pernah nginep. Nah ini boleh juga next nginepnya di apartmen aja. Aku cek harga di salah satu apartemen temanku yang pernah kudatangi yakni di Kebagusan City, harganya cuma 270ribu. Murah yah..mana ada lagi hotel seharga gitu? Tapi tetep yah meski judulnya apartemen, jangan bawa orang sekampung juga. Hitungannya tetep buat dua orang tamu saja.

Sisanya, semua berasa sama kok dengan peraturan hotel pada umumnya. Ada dikasih bintang juga biar kita bisa tahu kira-kira mau apartemen semewah apa. Check-in jam 2 keluar jam 12. Dapet handuk dan sabun-sabunan. Bisa milih mau paket yang ada atau tanpa breakfast. Meski di apartemen, tenang aja tetap dilayani bak raja karena ada 24 jam front desk dan customer service jika dirasa ada yang kurang-kurang selama nginep. Yang terakhir, tipsnya sama, jangan lupa pake Traveloka Mobile buat bookingnya karena sepengalamanku selalu lebih murah dikit di apps dan bakal dapet poin buat next staycation. Yippie!

booking apartemen

Duh makin gak sabar nih nyobain nginep di apartemen. Soalnya aku sama meme tuh tipikalnya anak rumahan banget sebenarnya. Asal ada makanan, internet kenceng, kami mah betah seharian dalam kamar. Apalagi ada dapur kan yah bisalah buat masak-masak eksperimen kecil. Habis itu kan gak usah cuci piring tinggal check out #ehjanganditiru

Ada yang sudah pernah coba?

Travel Now or NEVER

Leave a Reply