Bioskop Pribadi Ala Cinecenter Kemang

cinecenter

Selain bioskop-bioskop besar yang berserakan di mall-mall, enaknya Jakarta itu punya berbagai alternatif tempat nonton.

Bioskop Indiskop alias bioskop rakyat. Terus sekarang ada lagi Cinecenter yang baru buka awal Februari di Kemang. Letaknya di Rooseno Plaza depan McD Kemang di lantai 2. Ada dua jenis ruangan di bioskop ini. Pertama tipe studio yang kayak ruang keluarga horang kayah dengan banyak bantal-bantal empuk. Aku juga suka banget ama tatanan poster dan lukisan-lukisan nyentriknya. Eh ada koleksi Vincent van Gogh malah. Gokil!

Yang paling bikin ngiri adalah kursi khusus buat berdua. Duh andai punya pacar bisa ajak ndusel di sini. Eeh..

Tipe satu lagi yaitu cinema room itu beneran kayak mini bioskop. Ada 19 kursi merah yang dibuat bertingkat. Kursi dan feelnya beneran kayak di bioskop pada umumnya. Yang jelas gak bikin kedinginan. Susah aku tuh beser mulu kalau AC-nya kenceng pol.

Kedua tipe ini sama-sama menggunakan proyektor dan speaker. Bedanya kalau cinema room buat film Indonesia sedangkan studio buat film asing plus bisa nampung lebih banyak. Yah kalau gak cukup kan tinggal gelar tikar wae.

Untuk kualitas suara memang tak sebombastis yang di bioskoplah yah. Yang penting kedengaran aja, gak bikin budeg dan sudah pasti tidak ada bisikan “All around youuuuuuu…” pas film mulai.

Berhubung masih baru, minggu siang itu aku nonton bareng couple bertiga doang dalam satu ruangan. Rasanya cukup bikin fokus karena tidak ada kelakuan penonton bioskop yang bikin sebel kayak hidupin HP, nendang bangku dan jalan mondar mandir. Jadi bisa menghayati banget film Daun di Atas Bantal karya Garin Nugroho.

bioskop cinecenter

Sebelum film mulai, aku menunggu di luar bioskopnya yang bentukannya kek ruang tamu dengan mesin pop corn, sofa, kursi dan standing bar. Di sini bisa pesan makan minum juga loh kalau lapar dengan harga murah meriah. Senang deh. Setiap kali aku mengingat pengalamanku di sini, yang terbayang adalah hangatnya hatiku ketika main ke rumah sahabat, mengobrol bersama para stafnya, dijamu dengan ramah dan berakhir dengan quality time nonton bareng. Bahagia itu memang sederhana.

cinecenter kemang

Cinecenter

Alamat : Rooseno Plaza

Jam Operasional : Setiap hari mulai jam 12.00 – 19.00 WIB

Tiket (jika tidak menonton yang gratisan) : 30K

PROMO! Cinecenter ngasih tiket gratis selama Februari ini setiap harinya di jam 12 dan 2 siang. Tinggal datang aja dan daftar manual. Sistemnya siapa cepat dia dapat. Tidak ada nomor kursi juga jadi tar bebas mau duduk atau berdiri. Suke-suke aje. Berikut jadwal filmnya.

jadwal bioskop

Travel Now or NEVER
4 Responses
  1. Zam

    bioskop-bioskop kecil begini apakah masih laku? di Jogja dulu banyak bertebaran model bioskop seperti ini, namun sepertinya makin ke sini makin kurang laku ?

    1. Lenny Lim

      Kalau di Jogja aku lum pernah sih mas.. kalau di Jakarta hm.. mungkin marketnya tidak begitu besar tapi sepertinya tetap ada peminat. Kita doakan saja yah 🙂

  2. Sabil

    just wanna say thankyou lenny. suka banget baca travel dairy lenny, dan akhir2 ini aku jadiin referensi buat spend time weekend. akhir Januari lalu aku coba ke Planetarium hehe. sooo, sekali lagi thank you

    1. Lenny Lim

      Awww makasih banyak sabil. Terharu ada yang baca blogku ehe semoga infonya bermanfaat yah.

      Apakah ke Planetariumnya maren antri panjang?

Leave a Reply