Theme Park Hotel : Hotel Instagramable di Resorts World Genting Malaysia

Dulu pas saya masih tinggal di Batam dan sempat jadi part-time guide ke Singapura, Genting sudah menjadi salah satu destinasi wisata. Kebanyakan ke sana, karena mau melarikan diri sejenak dari Batam yang terik dan karena tentu saja mau bermain puas di Theme Park.  Maklum, waktu itu lum ada Resorts World Singapura kayak sekarang. Tapi 5 tahun lebih tinggal di Batam, belum pernah saya menginjakkan kaki di Malaysia, apalagi ke Genting.

Hingga akhirnya ketika justru setelah saya menetap di Jakarta, jalan menuju Genting tersebut dibuka. Ada undangan untuk mengeksplorasi Resorts World Genting. Langsung saja tawaran tersebut disambut dengan hati berbunga-bunga karena tempat ini memang sudah jadi Bucket List. Tanya kenapa? Karena lokasinya yang jauh di atas gunung sana dan udaranya dingin. Karena saya belum sanggup nanjak gunung, tapi pengen banget bisa melihat pemandangan dari atas ketinggian, maka Resorts World Genting adalah pilihan tepat.




Untuk menuju ke sana, dari KLIA2 sudah ada counter khusus Resorts World Genting yang menyapa saya dan rombongan blogger lainnya untuk sekadar meluruskan kaki. Setelah itu, kami pun siap-siap naik bus menuju Resorts World Genting. Dua jam kemudian, badan saya yang tertidur pulas mulai miring ke kiri-kanan tiap beberapa menit. Ketika saya bangun dan ngintip ke jendela, rupanya bus sudah memasuki area Resorts World Genting. Tempatnya sih mang luas banget, satu gunung ini sampe masuk ke dua wilayah karena ada di perbatasan antara Pahang dan Selanggor. Saya pun mendongak ke atas dan di sana terlihat bangunan gitu, nah di sanalah semua pusat kegiatan senang-senang yang dituju!!

Setelah “Kelok 9” terlewati, kami sampai di Theme Park Hotel dengan kapasitas 448 kamar di Resorts World Genting. Hotel yang dulunya bernama “Hotel on The Park” ini lobinya lega dan sepi. Tentu gak kayak hotel di seberangnya yakni First World Hotel yang merupakan hotel paling besar sedunia. Tapi, saya sih jelas lebih nyaman di Theme Park Hotel karena lebih hits, ekslusif dan lebih mahalllll!

Begitu nyampe lobinya, langsung ada banyak spot foto yang bikin penasaran. Misalnya ada kursi raksasa di dekat pintu biar pas nunggu check-in bisa duduk. Terus ada cangkir raksasa yang ditata ke atas gitu. Terus yang paling iincar banyak orang adalah semaca 3D wall yang ada kaca di atasnya. Jadi untuk foto lucu, saya harus baring di lantai biar kesannya jatuh gitu. Nih fotonya biar gak bingung.

Theme Park Hotel

Theme Park Genting

Setelah proses check-in (Ingat yah guys, sekarang ada ketentuan baru yakni tiap wisatawan yang pesan kamar di Malaysia, per kamar per hari kena biaya tambaham RM 10, jadi kalau 2 kamar bayar RM20 jadi siapin aja duit cash), saya langsung gak sabar masuk ke kamarku tipe Quads Room. Kamarnya sebenarnya gak terlalu besar, tapi penataannya bikin kamar ini lega, apalagi cuma buat bobo sendiri saja. Model kamarnya juga lucu yakni ada semacam tatami gitu, jadi kasur diletakkin di atas, jadi kalau tinggal 4 orang bisa deh itu kasur digabungin. Lalu di bawah kasur, dikasih partisi buat tempat safety box, slipper, laundry, dan letakin barang. Unik yah jadinya gak makan tempat. Di kamar ini juga cuma ada kipas angin loh. Lupakan AC karena kalau malem aja bisa 18C jadi aku pribadi nyaris gak pernah hidupin kipas. Habis pulang jalan-jalan, biasanya aku langsung mandi air hangat (Yass!Heaven!), lalu buka jendela kamar dikit. Brrr langsung semilir angin gunungnya bikin semriwing. Tutup lagi jendelanya lalu tarik selimut. Zzzzz…

Theme Park Hotel view

Yang paling disukai dari kamar ini adalah desainnya yang lucu. Berasa digambar-gambarin orang tapi tentu dengan nyeni. Hm..jadi pengen nyoret dinding juga kalau liat desainnya. Sampai TV-nya pun diberi casing lucu deh. Jadi gak fokus nonton isi film tapi malah liat-liatin pinggirnya. Tiap kamar punya warna yang beda. Punyaku warna kuning jadi warna bantal, shower, ama totol-totol dinding juga kuning. Untung wc duduknya gak kuning, tar dikira ada yang ngambang…

Theme Park Hotel Genting

Theme Park Hotel Room

Theme Park Hotel Genting

Biasanya kalau di kamar hotel, saya suka kekurangan minum karena cuma dikasih 2 botol air minum. Di sini dikasihnya 4 botol langsung karena emang kamar ini bisa buat 4 orang maksimal. Tapi jika datang berenam, gak usah khawatir karena ada kamar yang bunk bed kayak gini nih.

Theme Park Hotel

Untuk makan pagi, di sini agak berbeda dengan di Indonesia sih. Makan pagi tidak termasuk dalam paket hotel jadi di samping lobi itu, tersedia Eatopia, semacam tempat jual makanan ringan hingga makanan ringan kayak pop-mie nya malaysia, roti, sandwiches, buah dan juga nasi lemak. Untuk perut kampung seperti saya, udah bener deh makannya nasi lemak tiap pagi. Enak loh! Porsinya jumbo, sehingga lumayan kenyang hingga siang. Tapi kalau tiap hari nasi lemak, yah pasti bosen dong yah. Tenang aja, hotel ini dekat ke mana mana, salah satunya Sky Avenue, yakni mall guede yang persis di seberang hotel. Jalan 10 menit udah langsung nyampe aja.

Theme Park Hotel Genting

Theme Park Hotel Genting

Setelah asyik-masyuk di hotel, saatnya jalan-jalan di seputaran Genting ini. Cusss~~ (postingannya lagi dibikin. Sabar ya!)

Sambil nunggu, cek dulu video review hotel ini yah :0

Comments(21)

  1. October 31, 2017
  2. October 31, 2017
    • October 31, 2017
  3. October 31, 2017
    • November 1, 2017
  4. October 31, 2017
  5. November 1, 2017
    • November 1, 2017
  6. November 1, 2017
    • November 1, 2017
  7. November 3, 2017
  8. November 4, 2017
    • November 4, 2017
  9. November 7, 2017
    • November 7, 2017
  10. November 7, 2017
    • November 7, 2017
  11. November 19, 2017
    • November 20, 2017

Leave a Comment