β€’,
β€’28

SKYE Bistro & Lounge Jakarta

Ketika salah satu teman buleku berkunjung untuk pertama kalinya ke Indonesia, aku udah kepikiran sih ingin membawanya melihat pemandangan Jakarta dari atas. Secara aku juga lum pernah!

Jadilah di malam selasa itu, aku dan tiga temanku langsung go-show ke salah satu rooftop lounge di Jakarta dan nge-hitz yakni, SKYE. Setelah dinner di Chili’s ( Mexican Restaurant) di Sarinah kami menuju Menara BCA dalam waktu 15 menit saja mengingat hari udah mulai larut dan ini bukan weekend. Yippie!

Setelah dipersilahkan naik ke lantai 56 Menara BCA, si mbak penerima tamu tiba tiba menghadang saya masuk dikarenakan pakaian saya yang tak layak dengan kriteria mereka. Saat itu saya mengenakan sneaker, legging dan baju santai. Jlebbb! Sedangkan ketiga teman pria saya semua lolos inspeksi. Si mbak bilang kalau untuk restauran which is indoor, saya tetap bisa masuk. Tapi kan tapi kan kami mau ke lounge yang outdoor!

Akhirnya win-win solution, temen buleku masuk duluan untuk melihat apakah rooftop bar nya benar benar worth it dan it is! Aku pun pasrah mengalah dan balik ke hotel mengganti pakaian. Untungnya kami menginap di Artotel yang lokasinya masih di Thamrin juga. Naik taxi cuma bayar 15rb coba! Malam itu jalanan jakarta memang sedang berbaik hati!.

Buru buru saya mengganti dengan high heels dan dress lalu cabut kembali ke Menara BCA. Ih… jadi malu ama satpamnya nih :p

Tapi ya sudah deh biar semua senang dan bisa ngelihat pemandangan jakarta kayak gini :

skye jakarta

skye

 

 

Konsep yang diusung oleh SKYE Lounge adalah Bistro di siang hari dan Lounge di kala malam hari. Namun rasanya lebih seru aja kalau datang pada malam hari karena tujuannya memang melihat cahaya lampu Jakarta. Lokasi Lounge ada juga yang berada di dalam ruangan, namun kami memilih duduk di luar. Pengennya lagi sih duduk tepat di sofa depan kolam warna biru itu. Namun sudah di-reserved dan ada minimal order yakni IDR 1.200.000.

skye rooftop

 

Malam ini, saya memesan Bolivian Snow yang direkomendasikan si waitress dan diklaim manis dan untungnya beneran manis. Buat saya lebih mirip ice chocolate dengan topping whipped cream serta taburan Oreo. Slurp!

Dibanding dengan BART – Bar at The Roof Top – di Artotel, suasana di sini lebih nyaman. Tidak ada DJ, tidak ada musik yang bikin jantung berdetak lebih kencang, tidak ada lampu yang menyorot tajam, dan tidak ada nyamuk haha. Pengunjung juga rata rata usia dewasa dan tidak begitu banyak yang merokok.

Pelayanannya memuaskan dan para waitress berbaik hati mau mengambilkan kami foto bersama. Si teman buleku pun puas sekali dan bersyukur kami memilih SKYE Lounge ini. Sepertinya ini jadi malam malam perpisahan terbaik dengannya dan pastinya highlight perjalanannya di Jakarta.

UPDATE:

Kemarin 12 Nov 2016 saya ke sana lagi rupanya ada peraturan baru yakni kalau pas weekend (jumat, sabtu,minggu) masing-masing pengunjung harus membeli voucher buat masuknya seharga Rp.150.000. Nantinya voucher ini buat order makan dan minum. Saya sendiri pesen minuman favorit yakni Bolivian Snow lalu Chicken Quesadilla (95rb) dan Sweet Fries(45) nyemil nyemil. Ohya jangan pesen mineral water doang yah karena harganya Rp.60.000, lebih mahal dari Bolivian Snow yang cuma 55ribu aja.

Ohya boleh kok bawa kamera namun No Tripod (kata mas satpam nya). Saya perhatikan sudah makin banyak turis arab / middle east yang mampir. Biasanya cuma liat bule. Kalau sekarang udah ada yang kerudungan di SKYE Lounge πŸ™‚

Tapi kalau mau liat Jakarta dari atas sekarang mah sudah ada Henshin. Cobain deh. Emang lebih mahal, kalau gak yah coba BART ArtotelΒ , Cloud Lounge kalian suka yang mana? Ada yang pernah mampir juga?

SKYE Lounge Jakarta
BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1,
Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10350, Indonesia
Tel. 021 23586996

Dress code: No sandal / sneaker. No shorts for male. No T-shirts. Time for Dress up lah ceritanya.

**

Bagi pecinta rooftop, I do recommended rooftop tertinggi se-Jakarta Raya yang letaknya juga di hotel tertinggi di Indonesia. Please Welcome Henshin at The Westin Jakarta!

henshin-jakarta

henshin-bar

About the author

Travel Now or NEVER
28 Responses
  1. si engkong

    Len, lihat Jakarta dari atas memang lebih indah yah ? semakin burem aja itu lampu jalanan ketutupan ama Polusinya Betawi, coba perhatikan bener-bener deh, tahun 77 saja dilihat dari lantai paling atas hOtel Borobudur dah begitu coklatnya polusi Jakarta

  2. Selamat siang/sore/malam,

    Perkenalkan Saya, Santi Prameswari Ramadhani (NPM: 1106016185), mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Saat ini Saya sedang melakukan penelitian untuk skripsi Saya.

    Jika Anda dalam 6 bulan terakhir ini pernah mengunjungi Restoran SKYE, Thamrin Jakarta, dan memposting pengalaman Anda tersebut ke media sosial (Path, Instagram, Facebook, Twitter, dll), website (zomato.com, openrice.com, jktgo.com, dll) atau blog, Saya mohon kesediaannya untuk mengisi kuesioner ini:

    http://goo.gl/forms/c4nluxbdmH

    Atas perhatian dan kerja sama Anda, Saya ucapkan terima kasih banyak πŸ™‚

  3. Jadi, saya habis ke menara BCA bbrp waktu lalu… Tapi ke lt 38 alias radio papan atas itu. Nah kata anak-anak penyiarnya mrk ga terlalu tau skye dining, oh ternyata dipisah liftnya…. Jadi, naik lift ke Skye beda sama naik ke lt 1-28 dan lt 29-40. Tapi lift Skye barengan sama ke perkantoran lantai atas (41-55).

    Sampai sy nulis nih gimana cara naik lift menara BCA biar gak nyasar ? jadi kalo ke skye intiny pencet lantainya dari luar. Ini ?
    Cara pakai lift gedung tinggi di menara BCA

      1. Wah makasih mba udah dimuat hehehe. Di lantai dasar, kan ada space yg buat lift ke lantai 40 ke atas trmsk Skye, klo di lantai 38 ditembok….

        Btw, dari tempatnya grup Ramako (Mustang Kis) aja udah keren itu view-nya, kan itu salah satu paling sering muncul jg di sosmed hahahaha

  4. Anggi

    Aku bingung deh, Setiap mau masuk ke Skye kok ditanyain reservasi atas nama siapa dulu gitu baru boleh masuk. Boleh ga sih numpang foto sebentar aja terus ga makan gitu? Mehong kali ya booo

  5. Rara

    Kalo umur 17th boleh masuk ga dan itu harus booking dulu gitu?
    aku pengen dinner sama temen aku dan pengen kasih sedikit kejutan kaya nulis happy birthday di piring makanan yg dipesen gt misalnya. bisa ga?

  6. todi

    Kalau bawa anak 2th.. Boleh nggak.. ??Soal biaya nggak jd masalah… Kan gak enak.. Anak ditinggal demi kepuasan bathin sndiri

Leave a Reply