Penitipan Bagasi di Bandara Soekarna Hatta Jakarta

Pengen jalan jalan di sekitaran bandara Soekarno Hatta tanpa ribet menarik koper? Biasanya aku pesen hotel deket bandara di deket Cengkareng sih. Jadi gak perlu selalu was was dan harus selalu curi curi pandang ke bagasi ketika lagi antri makan. Apalagi pas di WC, gak perlu lagi pikirin barang yang ada di trolley.

Duh, inilah mengapa light traveler sangat dianjurkan. Membawa bagasi banyak banyak itu seperti membawa buntut yang harus terus dijaga. Walaupun mungkin isinya gak ada yang penting, tetep aja gak mau tiba tiba hilang kan? Sementara kalau mau nginep di hotel dekat bandara, agak mahal gitu.

Tetapi ada kalanya kita harus membawa begitu banyak bagasi. Nah rupanya (baru tau!),
Di bandara Soekarno Hatta Jakarta menyediakan fasilitas penitipan bagasi oleh perusahaan fesindo. Tapi nggak gratis loh. Saya menitipkan 4 koper (2 koper besar 25’dan 2 koper sedang sedikit lebih kecil dari yang besar) dengan total berat sekitar 68 kg dengan total biaya Rp.140.000. (ini kisaran tahun 2013 yah)

Saya menitipkannya di 2E dan masuknya melalui pintu kedatangan. Iyah agak aneh sih. soalnya gimana lagi tempatnya persis setelah pengambilan bagasi sedangkan saya datang dari luar. Untung saja ada petugas yang maklum dan mempersilahkan saya masuk.

Bagi yang berminat, layanan ini tersedia dari pagi hingga jam 1 malam loh. Barang yang dititipkan bisa apa saja : koper, kardus, surfboard, tongkat golf dan lain lain. Jangan hatimu saja, tar ketinggalan soalnya #eeeaaa

Terakhir, setelah kemunculan T3, rupanya ada lagi tempat penitipan. Lokasinya tepat di paling ujung. Kalau ngambil bagasi di paling pojok (no 7), nah itu depannya langsung pintu keluar, tar keliatan tuh ada tempat nitipnya. Berikut foto tempat dan harganya yah :

nitip bagasi di jakarta

nitip bagasi
Nah kalau kalian butuh jalan-jalan di Jakarta setengah / seharian dan bingung mau nitip di mana, sekarang malah ada tempat nitip gratis di Neo Soho. Letaknya di LG samping musholla. GRATIS, cukup nunjukin KTP doang. Tapi misalnya kalau sampai barangnya menginap, maka dikenakan biaya Rp.50.000 / malam dan per barang.

Aku sih udah 2x nitip koper di sini dari pagi mall buka hingga sejam sebelum tutup. Pelayanannya ramah dan terpercaya. Karena koperku gede, maka gak bisa dimasukin ke loker tapi disimpen di belakang. Aman! Puas banget dah!

nitip barang di neo soho

About the author

Travel Now or NEVER
21 Responses
  1. si engkong

    he he titip bagasi di bandara Soetta, apa gak dikeranyangin Tikus-tikus Bandara tuh ?? yang jadi penumpang esawat banyak yang komplen kehilangan sewaktu landing bagasinya lenyap sebagian dan sulit sekali urusan refundnya

  2. Belum pernah nitip barang di bandara Soekarno Hatta. Karena selama ini cuma numpang lewat aja. Pernah nitip barang itu di Bandara Ngurah Rai. Kami transit belasan jam karena kehabisan tiket. Berhubung blum dapet hotel, nitip barang di locker

  3. fajri

    Sekarang ada penitipan barang di Terminal 3…. lokasinya di Gate 3 kedatangan domestik depan Resto Solaria… Sepertinya baru buka dan sy pernah titip

  4. barend

    Terminal 2 D area kedatangan Pintu 1 dan terminal 3 ultimate area kedatangan Pintu 3 ya
    info yg saya dapat setelah ada pencerahan dr miss lenny..
    thanks banget…😉

  5. Wahyudi

    FYI,
    1. Terminal 2D Pintu 1 Kedatangan International Phone +6221 55915056
    2. Terminal 1 A kedatangan domestik Phone +6221 55916214
    3. Terminal 1 B kedatangan domestic Phone +6221 55916215

Leave a Reply