Nanny’s Pavillon : The Most Instagramable Restaurant in Bandung

“Makan apa yah? Bingung nih.”

Dulu mungkin pikiran itu yang terlintas ketika laper. Kalau sekarang yang kepikir…




“Tempatnya bagus gak yah buat difoto-foto?”

Yah begitulah sedikit banyak, aku kepikir gitu sih. Kalau untuk makan yang tujuannya bikin kenyang atau sehat, biasanya saya gak perlu liat tempatnya IGable atau enggak karena toh gak bakal narsis. Tapi lain cerita kalau emang buat nongkrong cantik, mau foto-foto lucu atau emang nyari konten buat IG dan blog ini!

Jadi kemarin itu pas #sistertrip, seusai mengeksplorasi Tebing Keraton di Bandung, saya bertanya sama teman jalanku, si meme(adik perempuan) :

“Mau makan di mana me?”

Nanny’s Pavillion!” tegasnya.

Eh buset biasa si meme nih paling seloww diajak ke mana aja dan biasa gak punya kemauan ke mana-mana. Akupun tadinya cuma nanya basa-basi-busuk doang. Gak tahunya dia udah punya keinginan sendiri. Hm..meme kamu udah dewasa #apasih

Sebenarnya sebelum ke Bandung, aku juga sempat cari-cari tempat lucu buat makan. Aku teringat terakhir ke Bandung sempat coba Gourmet Street, yakni makan di bus mewah sambil diajak jalan-jalan. Tapi karena udah pernah, aku mau coba yang lain lagi deh. Hasil dari googling, keluarlah Nanny’s Pavillon yang paling banyak direkomendasiin karena tempatnya bagus dan makanannya enak. Di jakarta sebenarnya sudah bertebaran loh resto ini, tapi karena memang tiap resto punya tema beda-beda jadinya tiap tempat itu istimewa. Hm..baiklah aku sendiri lum pernah coba satupun outletnya, jadi boleh juga nih mampir.

Berbekal motor rental dan google maps yang sakti banget, sampai juga akhirnya ke Nanny’s Pavillon. Lokasinya di tepi jalan dekat simpang lampu merah. Parkirannya besar tapi karena selalu ramai, jadi nyaris ketutupan. Maklum aja soalnya selalu ada pengunjung nih. Restoran ini juga masih pakai rumah tipe lama gitu dan konsepnya adalah HOME, jadi beneran berasa mampir ke rumah nenek di desa deh. Di depannya juga ada patung si nenek yang menjadi icon resto ini.

Begitu masuk, saya disamperin si pramusaji. Karena tempat ini hits, maka cuma bisa duduk sesuai jumlah orang. Karena cuma berdua dan gak mau di smoking area, saya pilih duduk di area rumah yang menjadi favorit saya yakni TOILET. Entah yah saya punya kecintaan khusus kepada ruang yang seringkali dicap kotor sama orang-orang. Tapi tidak mengapa. Karena persepsi begitu, ruangan yang satu ini malah sepi sehingga saya bebas memilih mau duduk di toilet duduknya atau bathtub.

Tapi sambil menunggu pesanan datang, boleh kok ngider-ngider cari spot lucu buat foto. Yang paling menjadi incaran sih yang kamar tidur yang emang paling depan dan paling WOW! Terbukti meja yang disulap jadi ranjang ini reserved. Mumpung si pemesan belum nonggol, saya cekrek-cekrek dulu ah. Oh ya ada beberapa properti (mantel + topi) yang boleh dipinjam pakai loh. Ya wes, langsung photoshoot deh. 

nannys pavillon

nannys pavillon bandung

resto nannys pavillon

Di ruangan lainnya, ada juga tema unik lainnya misal tempat menjahit nenek, kids zone, dapur atau ruang tamu. Semuanya unch unch deh!

nannys pavillon food

nanny pavillon

Di belakang rumah, ada semacam taman sekaligus tempat buat merokok. Tapi menurut saya standar sih, cuma kursinya dicat putih semua jadi mempercantik suasana.

nannys pavillon garden

Karena sudah muter-muter, dan tak mau menganggu pengunjung lain, aku pun balik ke bilik tercinta yakni Bathroom…dan foto-foto di sini lagi.

nannys pavillon bdg

nannys pavillon bathroom

Selesai narsis, hidangan kami pun rupanya sudah tersedia manis di meja.

Nanny’s Pavillon sih terkenal sama makanan western seperti pancake dan spaghettinya. Tapi berhubung nginep di Crowne Plaza, saya dan meme paginya selalu makan pancake juga sama bermangkok-mangkok mie. Maka itu kami pengen pesen yang lain saja. Karena sudah siang, si meme mau pesan nasi saja. Menu nasi terbatas sih jadinya pilih Jacks Spanish Paella (68K) yaitu nasi spanyol yang pake saos tomat terus ada kuah kari kental cokelat yang terpisah. Aku suka nasinya, tapi kata meme yang gak gitu doyan udang, rasa nasinya ke-udang-an banget hahah. Terus ayam gorengnya, biasa aja kurang ada rasa. Mungkin harus dicocol dengan kari kali yah. Porsi ini cukup loh buat berdua. Oleh karena itu, buat aku pesen Chicken Wing BBQ gitu mau yang pedas ala American gitu kan yah. Eh salah pesan malahan datangnya Cajun Chicken Wings 6 ekor (39K). Rasanya jadi kayak ayam goreng KFC lagi deh.

Untuk minumnya meme pilih banana milkshake (29K) & aku Mango Juice (35K). Segerrr~~

nannys pavillon menu

Overall, saya bakal balik lagi sih tapi karena tempatnya yang lucu dan nyaman. Kalau untuk makanan, next time saya harus nyoba pancake atau spaghettinya deh biar afdol hehe. Pelayanan di sini ramah dan pramusajinya mau banget dimintai tolong foto. Pesennya juga lumayan cepat dan total kami menghabiskan 198K (sudah tax). Memang harga segitu agak mahal yah untuk ukuran nongkrong di Bandung. Jadi manfaatkan baik-baik kesempatan ke sini yah buat foto-foto. Anggap aja bayar lebih karena tempat ini bak studio foto hihi. Terima kasih nanny!

nannys pavillon review

Nanny’s Pavillon

Alamat : Jl. R.E. Martadinata No.125, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Comments(8)

  1. October 6, 2017
    • October 9, 2017
  2. October 7, 2017
    • October 9, 2017
  3. October 11, 2017
    • October 12, 2017
  4. October 16, 2017
    • October 16, 2017

Leave a Comment