Melihat Singapura dari ION Sky

Singapura itu negara yang kecil. Beneran deh.. masih gedean pulau Batam. Kalau kita naik MRT dari ujung ke ujung yah mungkin habis 2/3 jam saja. Untuk bisa ngelihat betapa kecil namun indah dan modernnya singapura, cara terbaik adalah lihat dari atas. Kalau belom punya kantong mumpuni buat nginep di hotel tinggi macam Marina Bay Sands, enggak perlu sedih karena sekarang bisa liat secara gratisan di ION Sky. Tau ION? yup betul shopping mall di Orchard itu. Biasanya aku dan kamu pasti ke sana cuma buat cuci mata atau belanja. Enggak nyangka kan ternyata di atasnya itu ada fasilitas gratis yang dibuka untuk umum. Hanya saja jam buka nya setiap hari adalah dari jam 3 – 6. Terakhir naik itu jam 5.30 sisanya ditutup. Kalau mau tetep naik yah bisa aja tapi harus makan & minum di Salt Grill & Sky Bar.

ion-singapore

Karena kesempatan yang cuma beberapa jam itu lah, begitu touch down singapura, daripada liatin mural keren di Kampong Glam, saya lebih baik ke sini dulu. Cara ke sini cukup gampang. Saya hanya perlu naik MRT dan turun di Orchard Road. Nanti di pintu keluarnya langsung nemu desk ION orchard gitu. Langsung deh saya tanya cara naik ke ION Sky. Si petugas mengarahkan kami ke lift di belakangnya dan naik ke lantai 4. Nunggu liftnya lumayan lama karena rame. Begitu nyampe lantai 4, saya mampir lagi ke concierge atau bagian informasinya, seperti yang diarahkan si petugas tadi. Kirain kudu daftar atau gimana, eh rupanya gak usah langsung aja belok ke kanan dan di sana langsung ketemu beberapa orang yang lagi ngantri mau ke atas. Kalau sampai di sini, udah enak karena ada yang berjaga dan mengarahin. Jadi yang mau naik ke atas, dibatasi beberapa orang jadi gak sumpel – sumpelan. Begitu masuk lift, gak perlu pencet nomor lagi karena cuma ada satu tombol yakni lantai 56. Perjalanan naiknya cepet banget dan tau – tau begitu keluar lift, saya udah ada di ketinggian 218 meter. Tepat di depan saya ada Salt Grill & Sky Bar itu. Di sampingnya baru deh kelihatan ION Sky dengan dinding – dinding kaca yang membatasi antara saya dan awan -awan. Ceilah saking tingginya gitu. Di sini juga uniknya bisa sekalian belajar tentang awan karena banyak penjelasannya.

 

ion-sky-singapura

Dari sini kelihatan loh Marina Bay Sands dan lautan. Kalau gak keliatan bisa lihat dari alat zoom yang telah disediakan. Gratis! Saking kerennya nih alat bisa ngintipnya lumayan jauh loh. Di sini juga ada toilet jadi tidak perlu cemas. Buat yang pake kursi roda juga berasa gampang karena jalurnya semua ada.

ion-orchard-bar ion-sky-orchard

ION Sky tidak terlalu luas karena berbagi dengan restoran. Muter muter dan foto – foto sejam aja udah cukup kok. Saya perhatikan banyak juga orang lokal yang suka ke sini sekedar nongkrong atau duduk – duduk aja. Saya sempat cerita ke temen saya yang udah 5 tahun tinggal di sini dan dia aja gak tahu ada tempat keren seperti ini.

Nah, next time kalian ke Singapura mampir yah kalau lagi ada di Orchard 🙂 atau udah ada yang pernah ke sini juga?

ion-sky

About the author

Travel Now or NEVER
10 Responses
  1. si engkong Ozi

    Len, SG itu Negara Kecil Pulau Kecil juga tapi Modernnya dan Pemerintahannya lebih baik jauh dari Indo yah, maka pantas Ahok banyak belajar dari SG sedangkan SG sendiri banyak belajar dari Ozi

Leave a Reply