Lokal Hotel Jogja

“Gue nggak mau ketemu dia.” Kata Cinta kepada teman-temannya.

Bagi para penonton film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) kedua pasti masih ingat salah satu adegan tersebut. Dengan latar belakang huruf Jogjakarta, di situlah adegan Cinta yang sedang shock ketika dikasih tau kalau Rangga lagi ada di Jogja. Memang sejak film AADC 2 booming, berbagai lokasi syutingnya langsung ngetrend macam gereja ayam dan punthuk setumbu.




Mumpung saya ada waktu sehari buat bermalam di Jogja, saya pun mutusin nginep di LOKAL hotel. Saya tiba udah agak malem dan begitu diliat dari tepi jalan, yang keliatan emang restorannya dulu. Ruammeee kawula muda bro!

lokal-resto

Sempat bingung yang mana satu hotelnya, rupanya di belakang resto ini. Sewaktu masuk lobbynya, lumayan kecil namun cantik. Staf resepsionisnya ramah dan proses check-in berlangsung cepat. Di samping lobby ini meja dan kursi tempat kumpul – kumpul buat tamu. Lalu di sampingnya ada kolam renang yang bercahaya.

Hotel ini emang cukup kecil karena cuma punya 12 kamar dengan 3 tipe, yakni tipe A,B, dan C. Untuk tipe A dan C bentuknya mirip dengan kamar hotel yang biasa. Sedangkan tipe B lah yang saya mau…tapi apa daya penuh. Tipe B ini soalnya unik karena ada dua lanti lantai di mana tempat tidur berada di lantai dua sedangkan living room dan kamar mandi ada di bawahnya. Dari pintu belakang kamar tipe B, bisa langsung nyebur ke kolam renang atau milih leyeh – leyeh di balkoni belakang.
Saya sendiri kebagian tipe kamar A di lantai 1. Kamarnya cukup luas dengan lantai yang hanya disemen gitu lalu dikasih tegel warna – warni yang merupakan ikon nya si LOKAL. Kamar mandinya juga luas. Yang unik adalah minibarnya gratis sodara – sodara! Ada soft drink, kacang, cokelat yang keseluruhannya tentu saja ludes keesokan harinya.

lokal-hotel-in-jogja

lokal-hotel

lokal-bathroom

Berhubung malem itu belom makan, saya pun nyobain makan di resto hits itu. Harganya murah untuk seukuran cafe. Eh saya lupa.. di Jogja mah makanan mang murah meriah yah? Saya mesen semacam tomyam tapi keasinan dan saya komplain. Direspon dengan baik sih karena mereka niat ganti tapi saya udah keburu kenyang. Suasana restoran cukup nyaman dan rupanya sudah berdiri cukup lama (sekitar tiga tahun) namun emang baru booming sekarang.

Sesuai namanya, restoran dan hotel LOKAL emang mengusung konsep lokal hampir di semua aspeknya. Mulai dari desain hotel & restoran yang furniturenya dibuat oleh anak – anak ISI, seprei bed cover di kamar, hingga lukisan warna – warni di dinding restoran pun dibuat oleh anak kampus ISI Yogyakarta juga. Bangga ih!

lokal-resto-jogja-2

Keesokan harinya, ketika makan pagi saya mampir lagi di restoran ini karena emang makan paginya di sini. Hanya ada sebuah meja tempat roti dan kopi / teh. Setelah itu mbaknya memberikan sajian menu pagi yang ada di menu resto dan saya boleh memilih makanan dari situ ( di luar buah karena udah pasti dapet). Saya pesen soto dan rasanya standar, tapi lontong sayurnya aseli enak banget. Seger!! Impas deh dengan makanan semalem hehe

 

lokal-jogja

lokal-lontong

Balik makan, saya tidak kepikir mau jalan – jalan lagi karena cuma mau leyeh – leyeh di kolam renang mungilnya. Secara keseluruhan, saya betah banget di sini karena justru “kecil” nya hotel ini memberikan saya perasaan nyaman dan ekslusif. Serasa di rumah sendiri.

lokal-pool

Comments(9)

  1. December 2, 2016
  2. December 2, 2016
  3. December 9, 2016
    • December 14, 2016
  4. December 13, 2016
    • December 14, 2016
  5. December 13, 2016
  6. December 13, 2016

Leave a Comment