Jakarta Fair dan Konser Slank

“SLANK..SLANK..SLANK!!!”

Suara teriakan dari fans garis keras grup band Slank atau yang biasa disapa Slanker tengah memanggil-manggil idola mereka. Harusnya Slank sudah tampil di panggung utama Jakarta Fair tersebut beberapa menit yang lalu. Namun hingga saat itu, belum juga tampak seorang pun di panggung. MC yang mengulur-ulur waktu dengan memberikan kuis dan hadiah goodie bag pun tampaknya tak mampu meredam antusiasme Slanker.




Saya, dan kelima teman blogger sebut saja richo, badai, fahmi, titi dan bulan yang awalnya tidak punya ekspektasi apa – apa ikut menjadi tak sabaran. Padahal kami berada di posisi paling enak, yakni VVIP. Di depan, samping dikit panggung, banyak satpam, lega dan tidak terjepit dan ke-grepe-grepe oleh lautan slanker yang saya perkirakan jumlahnya 1.594.260 orang.

Lagian, kami barusan juga buka puasa bareng dengan Slank di Hotel Holiday Inn Jakarta Express JIExpo Kemayoran. Temen saya langsung mencolong kesempatan tersebut buat minta foto dan video dengan Kaka Slank. Orangnya ramah sekali dan mau melayani permintaan kami. Tidak keliatan aura ertong (artis) sama sekali. Si kaka yang “ditodong” cuma pake swallow dan angkat kaki ke kursi sambil meladeni kami yang minta macem-macem.

Back to the stage…

Tak lama kemudian Slank muncul ke panggung. Saya yang semula udah mulai ngantuk dan gerah, tiba-tiba jadi semangat. Jujur saya buta banget lagu-lagu Slank dan lagu lain juga sih.  paling taunya terlalu manis #ketahuanumur

“Otak di Pinggang, minta ditendang” kaka Slank mulai menyanyikan sebaris lagu dari album terbarunya #PalaLoPeyank.

Slankers langsung menjawab”oi..oi..oi” dan kemudian dilanjutkan dengan musik yang tiba tiba kencang dan cahaya yang seketika dihidupkan berpadu dengan permaianan lampu yang semarak.

Nge-rock abiss!

Cowok di bawah ini sukses menghipnoptis dan membuat mata saya tak mau lepas dari energinya yang menghentak-hentak.

konser slank

Setelah satu lagu sukses bikin saya jingkrak-jingkrak, si Kaka mulai menyapa penggemarnya. Ohya slanker ini juga gak cuma cowok loh. Banyak juga cewek. Terkadang di saat konser, petugas keamanan harus berkali kali mengangkut cewek yang pingsan terjebak. Kadang juga memisahkan orang-orang yang berpotensi bikin rusuh. Kaka Slank pun aware akan hal hal kayak gitu. Gak jarang dia bertanya

“Masih aman yang di sana?”

“Kita harus saling jaga yah.”

Ugh perhatian banget sih kak!

Setelah empat, lima lagu saya letih juga berdiri dan karena malam sudah mulai larut, saya dan teman-teman memutuskan balik ke hotel kami yakni Holiday Inn Express JIExpo, tepat di belakang panggung. Saya pulang dengan hati berbunga-bunga karena sukses nonton konser musik band legend dengan akses VVIP. Makin berbinar ketika saya dan teman-teman pulang tanpa tangan kosong.

Ini semua berkat goodie bag dari booth Indofood (setelah sempat dijejeli segala jenis makanan & minuman juga) dan Yamaha di Jakarta Fair.

Sekali lagi selamat ulang tahun ibukota, makasih banyak kadonya. Semoga selalu jadi kota yang nyaman sehingga saya gak perlu move on yak. #eaak

jakarta fair

***

Jakarta Fair 2017 diselenggarakan pada tanggal 8 Juni hingga 16 Juli 2017 untuk merayakan ulang tahun Jakarta ke 50 di JIExpo. Dua tahun tinggal di Jakarta, baru kali ini saya niatin ke Jakarta Fair ini. Ada konser tiap hari, banyak yang jualan barang-barang murah meriah dan bisa sekalian wisata kuliner dan shopping. Yang gak saya nyangka tempatnya luas banget. Katanya kalau jalan kaki seluruh area bisa makan waktu 3 jam. Fiuh! Kalau saya yang jompo gini 4 jam deh. Tapi karena saya udah niat banget mau ke sini, saya sengaja tinggal di Holiday Inn Jakarta Express JIExpo yang bisa diakses dari pintu 3.

Slank aja nginepnya di sini loh! Saya bahagia banget ketika selesai konser, bisa satu lift pas naek ke kamar dan melihat kaka slank yang bertelanjang dada dengan peluh di sana-sini itu bikin saya…….hmm… gak tidur malamnya. (selengkapnya sudah diceritakan kak titi di sini)
Holiday inn express jiexpo kemayoran

Sampai kamar saya yang nyaman itu, saya langsung rebahan di ranjangnya yang empuk lengkap dengan bantal keras dan lembut. Kamarnya bersih, lengkap hingga ke toilet-toiletnya. Semua seperti yang saya bayangkan. Namun cuma satu yang kurang, yakni masih terbayang juga aura-aura kaka slank seakan tak mau pergi meninggalkan saya. Halah!

“Ku tak bisa…jauh…jauh…darimu”

Holiday inn express jiexpo

DSCF9842

Comments(10)

  1. June 13, 2017
    • June 14, 2017
  2. June 15, 2017
    • June 15, 2017
  3. June 17, 2017
    • June 19, 2017
  4. June 18, 2017
    • June 19, 2017
  5. June 18, 2017

Leave a Comment