Goreng Sendiri di Kushiya Monogatari

Kushiya Monogatari adalah restoran jepang unik yang spesial tidak memanjakan si pengunjung. Eh gimana maksudnya? Jadi gini, di Kushiya Monogatari ini spesialisnya adalah All-You-Can-Eat yang goreng gorengan. Sebenarnya ada juga sih sup sup-an macam miso dan curry, lalu makanan biasa seperti nasi, mi goreng jepang, karage (ayam goreng jepang) dan lain lain. Tapi yang bikin serunya adalah gorengannya. Tiap meja masing masing memiliki alat goreng sendiri di tengahnya. Lalu si pramusajinya bakal memberikan dua jenis tepung buat kita. Begini bentuknya :

resto kushiya
Biar gak salah gaya pas makannya mari ikuti petunjuk saya :
1. Keliling dulu lihat semua makanan dan minuman. Biar bijak mana yang mau diborong duluan dan atur strategi biar perut terisi secara maksimal. Ujung-ujungnya sih tetep aja pusing sendiri karena semuanya bikin ngences.




resto kushiya

2. Teguhkan hati. Pilih satu dulu buat icip icip doang. Bawa ke meja dan langsung celupkan stik stik tersebut ke dalam alat penggorengan. Disarankan sih sekali goreng cukup 5 tusuk aja biar gak keramean.

resto kushiya
3. Jangan lupa diperhatikan. Keenakan ngobrol bisa mengakibatkan makanan gosong loh! Rata rata gorengan hanya butuh 2 menit untuk siap disajikan. Yah sisanya pakai feeling aja udah mateng atau belum. Kalau belum, yah celupkan aja ke minyak panas lagi. Nggak susah kan?

resto kushiya

resto kushiya

4. Nikmati selagi hangat. Nyam-Nyam. Ohya tempat mengoreng tidak perlu diotak atik atau dihidup matiin. Toh akhirnya bakal nambah lagi.

5. Enak yah? ayo beranjak cari makanan lainnya. Yang saya surprise, ternyata di sini koleksi dessert, buah dan anekan minumannya cukup beragam loh. Sweet!

resto kushiya
8. Ulangi step dari no 1 kembali hingga perut kenyang.
Dari awal datang jam 19.30 WIB hingga restorannya tutup (22.00 WIB), kerjaan saya cuma bolak balik dari meja ke tempat makan. Tempat ini bikin betah apalagi kalau bareng teman teman sambil ngobrol lalu goreng goreng sendiri.

Kushiya Monogatari ini awalnya buka terlebih dahulu di AEON mall namun mungkin karena kejauhan mereka buka lagi satu cabang lainnya di Central Park. Terbukti baru buka 2 bulan-an, tempat ini sudah rame aja. Biar gak bosan, menu yang ada di-rolling setiap tiga bulan. Eh btw, sekarang udah ada juga yang di PIM 1 loh. Jadi pastikan mampir lagi yah setelah itu karena pasti akan ada terus makanan enak dan lucu lainnya.

Pantau terus timeline socmed mereka karena banyak gratisan dan posting seru lainnya di :
Kushiya Monogatari
Central Park LG
FB : Kushiya Monogatari
Twitter & Instagram : KushiyaID
Harga : All you can eat / orang Weekday Rp.128.000++ & Weekend Rp.148.000+ (pertengahan 2016)

Comments(6)

  1. October 27, 2015
  2. October 27, 2015
  3. October 27, 2015
  4. October 27, 2015
  5. October 28, 2015
  6. October 28, 2015

Leave a Comment