Cloud Lounge Rooftop Bar Jakarta

Satu lagi tempat nongkrong favorit saya di Jakarta, yakni Cloud Lounge Rooftop Bar. Sepertinya setelah saban hari bergelut dengan macet, rasanya pengen banget menjauh dan hanya menikmatinya dari atas. Nggak heran yah banyak lounge yang mengerti perasaan saya yang begini dan muncullah restoran restoran kelas atas yang berada di puncak pencakar langit salah satunya Cloud Lounge.

Sesuai namanya, saya berasa di atas awan. Yah lumanyanlah ini rooftop lounge kedua tertinggi se – jakarta setelah Henshin yakni di lantai 59 The Plaza. Cara ke sininya mudah aja. Bisa langsung masuk dari gedung the plaza, atau dari mall Plaza Indonesia lurus terus nanti langsung terhubung juga kok. Sempat pindah lift dua kali karena begitu nyampe di Altitude, ada beberapa restoran high class lainya, jadi kita harus bilang saya maunya ke Cloud Lounge baru dianterin ke lift berikutnya.




Begitu nyampai di sana, mbak mbaknya langsung menyambut dan mempersilahkan kami memilih tempat. Hari itu malam senin sengaja saya pilih biar nggak rame tapi rupanya hot spot yakni kursi yang langsung berhadapan dengan view udah diborong. Mau duduk di sofa, jelas nggak mampu bayar karena ada minimum order. Yah udah saya dan temanku duduk agak daleman aja. Ada yang bentuk sofa macam gambar di bawah, namun karena hanya berdua kami mojok di tengah aja ala ala standing bar gitu duduknya.

Cloud Lounge Rooftop Bar Jakarta

Cloud Lounge Rooftop Bar

Suasananya asik. Musik livenya nggak kencang sehingga ngobrol nggak usah teriak teriak. Lampu dibuat agak remang namun masih kelihatan sekitarnya. Mbak mbak pramusajinya memberikan menu sambil merekomendasikan Exotic Sunset (semacam mocktail) ke temanku dan aku menggambil Tea Frappe yang rasanya justru kayak kopi menurutku. Kesimpulan : rekomendasi mbaknya yang betul hanya exotic sunset. Kami berdua suka. rasanya manis manis seger gitu ditambah buah leci segar. Sayangnya kurang banyak :p

Ruangan di Cloud lebih kecil setengah dari SKYE, jika penuh palingan hanya 50 orang yang bisa duduk, selebihnya yah berdiri. Ada juga sih yang indoor tapi yah nggak asik karena kan mau liat pemandangan lampu kelap kelip! Keunikan lainnya ialah Cloud punya Vodka room, yah semacam ruang khusus untuk minum vodka yang sayangnya nggak dibuka karena waktu itu lagi bulan puasa.

Di sini dress code terlihat lebih santai karena sempat ada liat cowok yang pake kaos oblong, yang emang si mbak pramusaji pun bilang kalau untuk firs-timer masih dikasih kelonggaran. 🙂 Namun jangan dateng beramai ramai kaos oblong, sandal jepit yah tetep aja bakal nggak dikasih masuk.

Pemandangan Jakarta malam ini:

Night view Cloud Lounge Bar

The Cloud Lounge & Living Room
The Plaza Office Tower Lantai 46&49, Jalan M.H. Thamrin No. 28 – 30, Jakarta Pusat
Telp. 021-29922450
Rate: mulai dari Rp.100.000

Ada yang udah pernah mampir? suka nggak?

Kalau sama SKYE gimana? atau BART? atau yang paling hits, cobain Henshin deh!

Comments(6)

  1. July 21, 2015
  2. July 21, 2015
  3. July 22, 2015
  4. July 22, 2015
  5. June 14, 2016
  6. June 14, 2016

Leave a Comment