Category

Indonesia
Papeda

Kuliner Kitorang Papua : Papeda dan Ulat Sagu!

Makanan asli orang Papua emang bersumber dari pohon sagu. Makanya, aku rela menerjang hutan sagu bergelimang pacet demi melihat langsung proses pembuatannya yang cukup menyita keringat dan waktu. Baca dulu yah cerita sebelumnya di sini, sebuah perjuangan penuh drama. Awalnya aku melihat proses Pangkur Sagu dulu biar tahu gimana cara dapetin sagunya. Setelah itu, melanjutkan...
kampung yomoro

Drama Pacet Demi Melihat Pangkur Sagu di Sentani

Tak ada yang paling mengagung-agungkan pohon sagu seperti orang Papua. Ibarat kelapa yang semua bagiannya tercipta tanpa ketersia-siaan, begitu pun si pohon sagu. Aku tahu orang Papua makan sagu awalnya cuma dari buku pelajaran jadul. Selain itu mereka makan singkong, ubi dan hasil kebun lainnya. Namun baru ketika maren ke Jayapura, aku bisa melihat bagaimana...
HBO

Tur MNC Vision dan Serunya Dolby Experience

Tau gak napa kalau staycation aku dan adikku (meme) bakal seneng banget? Karena.. karena.. .. Kami bakal puas nonton seharian! Di kos meme sebenarnya ada TV. Begitu pun di rumah yang di Jambi. Tapi channelnya terbatas banget dan adanya yang lokal pula. Itu pun sudah pasti remotenya dikuasai ama ibu kos dan mamaku. Yang diputar...
Bukit Liman Semau

3 Pantai Indah di Pulau Semau

Pulau Semau adalah salah satu pulau terdekat dari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Namun, boleh jadi pulau ini malah terkesan jauh dan jarang ada yang mengunjungi. Ntah karena mistis dan gaibnya yang dipercaya masih kental di pulau ini sehingga orang takut mengunjunginya. Selain itu pulau ini memang minim fasilitas, tapi tak mengapa. Hal itu tak menyurutkan...
pinang papua

Nge-fly Habis makan Pinang, Sirih dan Kapur di Papua

Aku baru saja tiba di Bandara Sentani dan langsung keluar ke parkiran. Karena masih teler berat karena kurang tidur di flight malem, mata masih sayu banget. Pas jalan ke mobil, ku liat ada bercak merah di tanah. Eeeww darah siapa nih? Aku pun menghindar dengan cepat. Tapi tak lama, bercak becek itu ada lagi. Apaan sih...
laksa kuliner betawi

11 Makanannye Orang Betawi yang Maknyos. Mana Satu Favoritmu?

Jakarta akan merayakan ulang tahunnya yang ke 491 tahun ini loh pada tanggal 22 Juni! Harapannya ibu kota negara ini tumbuh menjadi kota metropolitan yang menjadi pusat berbagai bidang seperti pemerintahan, ekonomi, dan termasuk juga dalam urusan perut yakni kuliner. Emang harus diakui banget nih, di Jakarta tuh mau makan apa aja ada, selama ada...
merapi

3 Tempat di Boyolali Untuk Melihat Merapi dan Merbabu

Yang pernah jalan bareng aku, sudah pasti tak akan pernah mengajak saya naik gunung. Kenapa? karena daripada saya nyusahin dan bakal lambat banget jalannya. Oleh karena itu, aku dengan rela hati masuk ke dalam tim jompo kalau soal kuat-kuatan jalan. Contohnya nih naik ke Pulau Padar atau Punthuk Setumbu, aku masih kalah ama emak-emak dan...
Konser Slank Jakarta Fair

Jakarta Fair dan Konser Slank

“SLANK..SLANK..SLANK!!!” Suara teriakan dari fans garis keras grup band Slank atau yang biasa disapa Slanker tengah memanggil-manggil idola mereka. Harusnya Slank sudah tampil di panggung utama Jakarta Fair 2017 tersebut beberapa menit yang lalu. Namun hingga saat itu, belum juga tampak seorang pun di panggung. MC yang mengulur-ulur waktu dengan memberikan kuis dan hadiah goodie bag...

Bertandang ke Keraton Surakarta Hadiningrat

Surakarta atau yang lebih dikenal dengan Solo adalah salah satu kota yang memiliki magnet wisata yang sangat besar. Pamornya kian hari kian cemerlang seiring dengan slogannya sebagai “The Spirit of Java”. Bicara tentang Surakarta, tak kan sah bila belum bertandang ke salah satu objek wisatanya yakni Keraton Surakarta Hadiningrat yang dibangun pada tahun 1745 oleh...

Mewarnai Semarang Ala Kampung Pelangi

Sudah lama saya mendengar tentang booming dan populernya tempat-tempat bertema kampung pelangi atau suatu area yang dicat warna-warni agar menjadi tempat yang cantik. Kemunculan konsep tempat wisata seperti ini selalu punya pro dan kontra. Pro karena dengan menjadikan daerahnya atraksi wisata, masyarakat lokal mendapat keuntungan ekonomi. Namun di sisi lain, pihak yang tak setuju berpikir...
1 2 3 11