Buku 35 Destinations, Bucket List : Bingkai Perjalanan dalam Foto dan Cerita

Menulis buku adalah salah satu impian saya. Setelah menjadi salah satu penulis di buku ini, saya berharapnya lagi diberi kesempatan untuk punya buku terbitan Kompas dan dijual di Toko Buku Gramedia. Sebagai pengunjung setia (biasanya seminggu sekali kalau pas di Jakarta dan gak kemana – mana / lagi bosan mati gaya), saya banyak berhutang budi sama Gramedia karena sering numpang baca gratis. Dua atau tiga buku per minggu, dikali berapa tahun. Bayangin tuh kalau saya musti beli semua, jebol deh kantong.

Tapi meski begitu gak selalu kok saya datang buat gratisan, kadang masih ada beli majalah / buku atau beli peralatan/aksesoris kalau harganya beda tipis, beli di Gramedia saja. Karena saya pun sudah gabung sebagai member Gramedia jadi buat ngincer poin dan diskonnya juga!




Anyway, di bulan – bulan terakhir 2016, tiba – tiba saya dikontak oleh editor dari Kompas Klass, itu loh rubriknya koran Kompas yang terbit seminggu sekali. Di rubrik ini ada kolom buat tulisan pembaca yang membahas tentang teknologi, pelesir, seni, budaya dan macam – macam. Terhitung udah empat artikel saya yang terbit dalam kurun waktu tiga tahun. Gak jelek – jelek amat ye kan?

Nah sang editor, mas Valent menawarkan mengangkat salah satu artikel saya tersebut. Bak durian runtuh, terus dibukain dan disajikan di piring, tinggal makan doang, tentu saya mau dong. Artikel dan foto sudah ada jadi otomatis saya gak perlu ngapa – ngapain lagi cukup tanda tangan kontrak saja. Deal! Meski sempat tertunda jadwal peluncurannya, saya senang sekali begitu diundang ke acara peluncurannya pada tanggal 28 Februari 2017 yang bertempat di Gramedia Grand Indonesia. Aihh pas banget ini Gramedia yang paling sering saya tongkrongi karena deket kos :p

Acara berlangsung jam 15.30 WIB dengan menghadirkan Gemala Hanafiah (Surfer & Blogger) & Abiprayadi Riyanto (Fotografer) yang sama sama merupakan kontributor Kompas Klass juga. Di sini mereka sempat menceritakan kisah di balik pengalaman mereka. Setelah itu pengunjung diberikan kesempatan untuk bertanya. Saat itu, tak sengaja moderatornya meminta saya juga bercerita sedikit tentang artikel saya yang diangkat.

buku 35 destinations

Setelah habis yang tanya, baru deh bukunya resmi diluncurkan dan bakal tersedia di seluruh Gramedia di Indonesia. Harganya Rp. 120.000. Full Colour. 215 halaman yang terdiri dari berbagai cerita dalam dan luar negeri. Kalau saya pribadi menilai, buku ini layaknya ensiklopedia. Banyak gambar, tulisannya dikit tapi menarik, diberi info penting seperti cara menuju ke sana, makanan khas, design yang simpel sehingga tidak mudah membuat saya ketiduran. Bahasanya lugas dan karena penulisnya terdiri dari berbagai macam kalangan, sudut pandangnya pun beda – beda.

Dari sisi destinasi, ada yang udah mainstream (namun dibawakan dari perspektif yang beda), tapi ada juga destinasi yang saya gak pernah dengar seperti Aconcagua dan Qaqortoq. Duh nulisnya aja ribet. Ada yang tau itu di mana? Kalau belum makanya baca buku ini yah 🙂

buku 35 destinations

PS : Dengan membeli buku ini, Anda sudah membantu saya untuk terus bisa jalan – jalan dan menuliskannya kembali. Tsaah…

Jadi, ada yang udah beli atau baru mau rencana beli? Kasih tahu dong pendapatnya!

buku plesir 35 destinations

Comments(8)

  1. March 10, 2017
  2. March 13, 2017
  3. May 2, 2017
    • May 4, 2017
  4. May 20, 2017

Leave a Comment